Cinta Laura dengan Tugas Baru Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Kompas.com - 30/07/2019, 09:25 WIB
Cinta Laura usai ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di gedung Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIACinta Laura usai ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di gedung Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Cinta Laura Kiehl kini tampil dengan peran dan tugas baru sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Cinta baru saja ditunjuk oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Berjanji jalankan tugas sepenuh hati

Pemeran Rebacca Chambers dalam film Resident Evil Vendetta ini mengaku merasa sangat terhormat dan bersyukur telah dinobatkan sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ia pun berjanji akan ikut membantu Kementerian PPPA dalam menyukseskan program-program yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak.

"Saya merasa sangat terhormat dan saya berjanji akan dengan sepenuh hati membantu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mensukseskan seluruh program-programnya terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak," ucap Cinta usai ditunjuk menjadi duta di Kementerian PPPA, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Ini Motivasinya

Alasan kenapa Cinta dipilih

Dipilihnya Cinta karena ia dianggap gencar mengampanyekan gerakan stop kekerasan pada perempuan dan anak dalam bentuk apapun.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pribudiarta Nur Sitepu usai penyematan duta pada Cinta di gedung Kementerian PPPA, Senin (29/7/2019).

"Kami menilai bahwa Cinta Laura berhasil survive dan nantinya kita harapkan Cinta Laura juga mendorong atau mensosialisasikan agar anak-anak muda terutama karena prevalensi kekerasan terhadap anak-anak cukup tinggi yaitu 66 persen dari seluruh total jumlah anak itu mengalami kekerasan," ucap Pribudiarta.

Baca juga: Alasan Cinta Laura Ditunjuk Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Lantaran hal itu, kata Pribudiarta, pihaknya berharap Cinta mampu menjadi corong kampanye dan program anti kekerasan pada perempuan dan anak yang gencar dilakukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X