Dampingi Albumnya, Rich Brian Rilis Film Pendek The Sailor

Kompas.com - 31/07/2019, 16:28 WIB
Rapper Indonesia yang sedang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian. 88RisingRapper Indonesia yang sedang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper asal Indonesia, Rich Brian, merilis film pendek sebagai pendamping album terbarunya dengan judul yang sama, The Sailor.

Berdurasi 15 menit, film pendek tersebut disutradarai oleh Sing J Lee yang juga menggarap klip video lagu "Kids".

Proses produksi dan kegiatan syuting film pendek tersebut dilakukan Brian pada Juli 2019 lalu di Jakarta bersama rumah produksi Mamag Studios.

Lee mengatakan bahwa ketika ia dan pendiri Mamag Studios, Sylvia Zakhary, diminta untuk berkolaborasi dengan Brian dan 88rising untuk film pendek ini, Lee langsung terinspirasi dengan ide sebuah rumah.

"Kata-kata dari Brian mengingatkan akan saya juga, seorang imigran, yang mana ide sebuah rumah menurut kami (imigran) dipertanyakan dan diartikan oleh orang lain atau masyarakat," kata Lee lewat keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

"Akan tetapi sebuah rumah sebenarnya berada di dalam hati dan pikiran. Rumah akan ada selama ada cinta. Cinta untuk segala macam pengalaman yang menjadikan dirimu seperti hari ini. Itulah puisi dari film pendek ini," sambung Lee.

Baca juga: Intip di Balik Pembuatan The Sailor Rich Brian Lewat Pameran

Dalam sebuah wawancara dengan Sean Evans dari First We Fest, Brian menjelaskan The Sailor adalah tentang dirinya dan semua anak muda yang memiliki rasa penasaran dan tekad tinggi.

Penjelajah yang tidak takut untuk menjelajahi sebuah wilayah yang mungkin belum pernah disinggahi sebelumnya.

"Ini juga sebuah metafora tentang semua imigran yang datang ke Amerika Serikat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan mencari kesempatan seperti yang tengah saya nikmati sekarang ini," kata Brian.

Pada 26 Juli 2019, Brian merilis album keduanya berjudul The Sailor setelah sukses merilis album debutnya yang berjudul Amen.

Dalam The Sailor, Brian berkolaborasi dengan beberapa nama di antaranya, Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes.

Album The Sailor menceritakan kisah Brian yang beranjak dewasa di mata publik, di mana awalnya dia hanya seorang anak yang nge-rap di internet kemudian viral.

Brian kemudian menjadi ikon Indonesia dan seorang pahlawan untuk semua anak muda Asia di seluruh dunia.

Baca juga: Gara-gara The Sailor, Rich Brian Menangis di Kamar Mandi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X