Pemasok Ganja Jefri Nichol Ditangkap, Polisi: Teman SMP Robby Ertanto

Kompas.com - 01/08/2019, 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap dua orang yang menjadi pemasok ganja sutradara Robby Ertanto dan Jefri Nichol.

Hal itu dikatakan Indra saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Kamis (1/8/2019),

"Beberapa hari lalu kami berhasil menangkap dua orang dengan inisial HR dan AK, tiga hari lalu kami tangkap HR, dua hari berikutnya kami tangkap AK. HR ada hubungan dengan RE," kata Indra.

Indra menjelaskan HR dan Robby sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP.

Robby banyak berdiskusi dengan HR tentang narkoba saat menggarap film yang bertemakan kenakalan remaja.

"Kedua orang ini (HR dan Robby Ertanto) punya latar belakang senior junior di SMP, jadi mereka berteman, saling curhat kegiatan masing-masing," ucap Indra.

"Kebetulan RE membuat film tentang dunia remaja di Jakarta, mereka ngobrol dan suatu ketika mereka bicara bagaimana narkoba, efeknya," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pemasok Ganja untuk Jefri Nichol dan Robby Ertanto

AK (kiri) dan HK (kanan), penyalur ganja untuk Roby Ertanto dan Jefri Nichol di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019)KOMPAS.com / Walda Marison AK (kiri) dan HK (kanan), penyalur ganja untuk Roby Ertanto dan Jefri Nichol di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019)
Indra melanjutkan, Robby kemudian mengeluh kepada HR bahwa dirinya kesulitan beristirahat.

"Dari RE ini kadang dengan kesibukan sulit untuk istirahat, tidur, akhirnya curhat. HR mampu menjelaskan fungsi ganja yang digunakan RE," lanjut Indra.

"Pada intinya mereka berdua pengguna. Karena terjalin terus menerus akhirnya RE kalau dapat barang dari HR kemudian keterkaitan HR lagi kami mengungkap inisial AK," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya Jefri Nichol ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 23.30 WIB karena mengantongi 6,01 gram ganja.

Sehari kemudian, Selasa (23/7/2019), Robby ditangkap di rumahnya dengan barang bukti 15 gram.

Keduanya disangkakan pasal yang sama yakni pasal 111 ayat 1Sub Pasal 127 ayat Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Narkoba Jefri Nichol dan Robby Ertanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.