Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Rey Utami dan Pablo Benua Publikasikan Surat Minta Maaf kepada Fairuz

Kompas.com - 02/08/2019, 11:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kuasa hukum pasangan Pablo Benua dan Rey Utami, Muh Burhanuddin mengungkapkan alasan kliennya mempublikasikan surat permohonaan maaf mereka kepada Fairuz A Rafiq.

Pablo dan Rey diketahui telah ditahan setelah menjadi tersangka kasus video ikan asin yang diunggah melalui akun Youtube mereka.

"Mereka buat surat permintaan maaf. Rey duluan (buat surat). Belum diberikan (ke Fairuz) sih, karena kan surat ini diminta di-publish di umum," kata Burhanuddin saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/8/2019).

Surat permintaan maaf Rey Utami kepada Fairuz A Rafiq terkait video ikan asin.Dok. Pribadi Surat permintaan maaf Rey Utami kepada Fairuz A Rafiq terkait video ikan asin.
"Karena susah juga buat ketemunya. Karena sudah berapa kali pakai mediasi orang-orang terdekatnya, mereka enggak tembus juga," lanjutnya.

Burhanuddin menjelaskan, surat itu dibuat sebagai bentuk upaya mediasi dengan pihak Fairuz.

"Sebenarnya sih sudah lama, mereka saat ini kan lagi menempuh proses-proses mediasi, kalau mediasi kan harus ada pihak yang mengalah istilahnya, jadi ini harus minta maaf," jelas Burhanuddin.

Dia melanjutkan surat ini tidak ada kaitannya dengan Galih yang sebelumnya juga membuat surat permohonan maaf.

Surat permintaan maaf dari Pablo Benua yang ditujukan kepada Fairuz A Rafiq terkait video ikan asin.Dok. Pribadi Surat permintaan maaf dari Pablo Benua yang ditujukan kepada Fairuz A Rafiq terkait video ikan asin.
"Enggak ada salahnya kan minta maaf walaupun proses hukum tetap lanjut.Tdk ada kaitan dengan galih, karena kasus ini kan minta dimediasi," imbuhnya.

Burhanuddin menjelaskan, surat itu dibuat sebagai bentuk upaya mediasi dengan pihak Fairuz.

"Sebenarnya sih sudah lama, mereka saat ini kan lagi menempuh proses-proses mediasi, kalau mediasi kan harus ada pihak yang mengalah istilahnya. Jadi ini harus minta maaf," jelas Burhanuddin.

 

Ia membantah anggapan Pablo dan Rey menulis surat itu mengikuti langkah yang dilakukan Galih Ginanjar, tersangka lain dalam kasus video ikan asin.

"Enggak ada salahnya kan minta maaf walaupun proses hukum tetap lanjut. Tidak ada kaitan dengan Galih, karena kasus ini kan minta dimediasi," imbuhnya.

Burhan menambahkan, inisiatif untuk menulis surat itu datang dari Rey dan Pablo sendiri.

"Inisiatif sendiri, kita juga diminta untuk menyampaikan ke publik," tambahnya.

Selain meminta maaf kepada Fairuz, merka juga meminta penangguhan penahanan terhadap Rey Utami dengan alasan anak yang masih kecil.

Baca juga: Ini Isi Surat Permohonan Maaf Rey Utami dan Pablo Benua kepada Fairuz A Rafiq

"Pada kesempatan ini saya memohon untuk penahanan saya ditangguhkan atau dialihkan menjadi tahanan kota dan saya berjanji akan koperatif mengikuti proses hukum," tulis Rey Utami dalam suratnya.

Sebelumnya, mantan suami Fairuz, Galih Ginanjar juga menulis surat permohonan maaf. Surat itu dibacakan istri Galih, Barbie Kumalasari.

Baca juga: Giliran Pablo Benua dan Rey Utami Tulis Surat Minta Maaf ke Fairuz

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com