Maudy Ayunda Ternyata Ambil 2 Jurusan Sekaligus di Universitas Stanford, Apa Saja?

Kompas.com - 03/08/2019, 13:09 WIB
Maudy Ayunda dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAMaudy Ayunda dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika kali pertama mengumumkan diterima di Universitas Stanford, AS, Maudy Ayunda mengaku mengambil jurusan bisnis di sana.

Namun ternyata, bukan itu saja yang diambil artis peran dan penyanyi itu. Maudy juga mendaftar untuk jurusan pendidikan.

"Khususnya aku tuh sebenarnya bakalan ngambil Joint Degree Program (JDP), MBA (Master of Business Administration) dan education," ucap Maudy dalam video terbaru di akun Vlive-nya, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

Sebagai informasi, Joint Degree Program adalah kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Maudy pun mengungkapkan alasannya tidak hanya mengambil jurusan bisnis, tetapi juga pendidikan.

"Karena menurut aku MBA itu program yang broad (luas), dia lebih kayak makro-lah. Aku juga pengin punya knowledge (pengetahuan) yang lebih spesialis. Aku pengin lebih dalam lagi mempelajari satu hal dan seperti kalian tahu aku cukup passionate dengan edukasi," ujar Maudy.

Baca juga: Maudy Ayunda Ternyata Pernah Jadi Korban Beauty Bullying

"Khususnya seputar kurikulum, testing method, cara belajar, cara mengajar. Jadi aku tuh akan ngambil juga education degree selama di sana," ucapnya lagi

Pemain film Habibie & Ainun 3 ini menambahkan, secara khusus ia bakal mengambil program studi bernama pedagogi, yakni ilmu untuk menjadi seorang pengajar, pendidik, atau guru.

"Jadi akan ada dua degree dan di education itu fokus aku akan di pedagogi. Bagaimana cara mendidik," ucap Maudy.

"Mudah-mudahan kombinasi bisnis dan pendidikan itu akan bisa aku bawa balik ke Indonesia untuk melakukan sesuatu di sektor pendidikan," sambungnya.

Baca juga: Sebelum Diterima di Stanford, Maudy Ayunda Bikin Perencanaan Selama 4 Tahun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X