Bumi Manusia, Nyai Ontosoroh, dan Impian Sha Ine Febriyanti yang Terwujud

Kompas.com - 10/08/2019, 08:59 WIB
Sha Ine Febriyanti berpose dalam wawancara di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (9/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSha Ine Febriyanti berpose dalam wawancara di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (9/8/2019).

SURABAYA,  KOMPAS.com - Artis peran Sha Ine Febriyanti mengatakan, mimpinya menjadi kenyataan berkat film Bumi Manusia yang digarap rumah produksi Falcon Pictures.

"Ini impian jadi kenyataan," kata Ine dalam acara karpet merah di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat malam (9/8/2019).

Impian tersebut karena Ine akhirnya memerankan karakter ikonik Nyai Ontosoroh yang bergitu memikat dalam novel Bumi Manusia karya penulis Pramodya Ananta Toer.

Baca juga: Iwan Fals dan Once Kobarkan Rasa Kebangsaan dalam Premiere Perburuan dan Bumi Manusia

"Pastinya saya sangat bersyukur bisa perankan wanita agung. Produksi film ini impian saya dari usia 19 tahun," kata Ine.

Dalam screening yang digelar di XXI Surabaya Town Square pada Jumat malam, film Bumi Manusia arahan sutradara Hanung Bramantyo dan penulis Salman Aristo tersebut mendapat standing ovation dari para tamu undangan yang menyaksikan.

Seluruh pemain seperti Ine, dan dua bintang lainnya, Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dan Mawar Eva de Jongh sebagai Annelies Mellema menyambut apresiasi mereka dengan berdiri dan memberi senyum.

Baca juga: Bertabur Bintang di Red Carpet Bumi Manusia dan Perburuan

Film Bumi Manusia mengisahkan tentang Minke (Iqbaal Ramadhan, anak pribumi yang diperbolehkan bersekolah di HBS.

HBS merupakan sekolah khusus untuk orang-orang Eropa, khususnya Belanda.

Sementara itu, orang-orang Indonesia yang boleh bersekolah di HBS hanyalah mereka yang berasal dari kalangan ningrat atau pejabat.

Baca juga: Hanung Bramantyo Uring-uringan Jelang Premiere Bumi Manusia

Namun, Minke diperbolehkan bersekolah di HBS karena kemampuan hebatnya dalam menulis.

Meski bukan dari golongan ningrat atau pejabat, Minke memiliki pemikiran yang revolusioner.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X