Laporan Penganiayaan Dicabut, Kriss Hatta Bebas Hari Ini?

Kompas.com - 12/08/2019, 11:11 WIB
Artis peran Kriss Hatta saat dipindahkan dari Biddokes Polda Metro Jaya menuju Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Kriss Hatta saat dipindahkan dari Biddokes Polda Metro Jaya menuju Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim kuasa hukum Kriss Hatta tengah mengupayakan agar kliennya bisa bebas pada hari ini, Senin (12/8/2019), setelah laporan dugaan penganiayaan oleh Antony Hillenaar dicabut pada Kamis (8/8/2019) lalu.

Kuasa hukum Kriss, Syuratman Usman, mengatakan, kliennya itu belum bisa bebas beberapa hari lalu meski laporan telah dicabut karena ada persoalan administrasi yang belum rampung.

"Harapan kami hari ini ( Kriss Hatta bebas) karena kemarin kan Jumat (9/8/2019), itu mepet waktunya, Sabtu Minggu libur, ya kami usahakan hari ini jadinya," ucap Usman kepada Kompas.com via telepon, Senin (12/8/2019).

"Ya mudah-mudahanlah ya, yang penting kami optimistis," ujarnya lagi.

Meski demikian, Usman sebenarnya belum bisa memastikan Kriss akan bebas pada hari ini.

Baca juga: Kriss Hatta dan Antony Hillenaar Mengaku Sudah Saling Memaafkan

"Belum pasti hari ini, cuma kami sedang upayakan, kan beberapa hari lagi masa tahanannya genap 20 hari, kami usahakan agar tak diperpanjang lagi 20 hari," ucapnya.

Menurut Usman, upaya perdamaian yang telah terjadi sebelumnya bisa menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk segera membebaskan Kriss dari jeratan jeruji besi.

"Dalam perdamaian itu kan kami harap tentu, dengan pertimbangan-pertimbangan gitu, bisa penangguhan (penahanan) atau apa gitu agar bisa bebas hari ini," kata Usman.

Rencananya, pihak keluarga Kriss Hatta beserta kuasa hukum pada Senin siang ini menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengupayakan pembebasan Kriss.

Baca juga: Kriss Hatta dan Antony, dari Tonjokan karena Wanita hingga Berujung Damai

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X