Fakta Pencatutan Nama Asty Ananta, Minta Uang untuk Game Online

Kompas.com - 13/08/2019, 08:58 WIB
Presenter Asty Ananta membuat laporan ke Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPresenter Asty Ananta membuat laporan ke Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Asty Ananta mengalami hal yang tak mengenakkan. Namanya dicatut oleh oknum untuk melakukan penipuan.

Hal itu pun segera dilaporkan Asty ke polisi dan laporannya terdaftar dengan nomor LP/4940/VII/2019/PMJ/ Dit.Reskrimsus.

Laporan Asty itu membuat pelakunya terancam dengan Pasal 32 juncto pasal 48 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

Berikut rangkuman faktanya:

Baca juga: Dua Tahun Berumah Tangga, Asty Ananta Merasa Seperti Masih Pacaran

Gunakan WhatsApp dan foto

Semua itu berawal dari seseorang yang mengaku sebagai Asty melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Orang itu menggunakan foto profil Asty sebagai modal utama untuk menipu orang-orang terdekat artis peran itu.

“Jadi beberapa hari yang lalu, ada yang menggunakan nama dan juga foto saya,” kata Asty di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2019).

"Nah, melalui WhatsApp itu mengirimkan pesan, kemudian meminta sejumlah dana untuk ditransfer gitu loh," sambungnya.

Presenter Asty Ananta membuat laporan ke Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Presenter Asty Ananta membuat laporan ke Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).
Untuk main game online

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X