Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal Ramadhan Ingin Jokowi Tonton Bumi Manusia, Hanung Bramantyo Pesimistis

Kompas.com - 13/08/2019, 11:28 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang utama film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan, berharap Presiden Joko Widodo punya kesempatan untuk menonton filmnya itu.

"Wah! Kalau bisa ditonton sama Pak Presiden itu akan menjadi suatu kebanggaan buat gua sih," kata Iqbaal di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (13/8/2019).

Keinginan Iqbaal rupanya juga diamini oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Namun, Hanung agak pesimistis lantaran undangan yang dikirimkan oleh rumah produksi Falcon Pictures kepada Jokowi untuk menonton bareng tak kunjung dibalas.

"Kami sudah mengirimkan surat, belum ada respons," kata Hanung.

Meski demikian, Hanung memahami kesibukan kepala negara tersebut. Apalagi sejauh pengamatannya, Jokowi bukanlah orang yang suka menghadiri acara seremonial sebuah film.

Baca juga: Hanung Bramantyo: Bumi Manusia adalah Puncak Karier Saya

Kalau pun Jokowi mau nonton, kata Hanung, pastinya mantan gubernur DKI Jakarta tersebut akan menonton secara mandiri tanpa undangan.

"Pak Presiden Jokowi kan orang yang enggak begitu suka ceremony kayak gini, beliau mau nonton kalau beliau mau, biasanya maunya sama rakyat," kata Hanung.

"Kami mengundang, tapi semua keputusan ada di tangan Pak Jokowi. Saya enggak mau sih manfaatkan Pak Jokowi untuk promo naikin nama film ini. Pekerjaan beliau sudah banyak, beliau sudah milik rakyat," kata Hanung lagi.

Film Bumi Manusia yang dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan pemain lainnya tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019.

Baca juga: Banyak Penggemar Remaja, Apa Kata Iqbaal Ramadhan Bumi Manusia Dapat Klasifikasi 17 Tahun ke Atas?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com