Iqbaal Ramadhan Ingin Jokowi Tonton Bumi Manusia, Hanung Bramantyo Pesimistis

Kompas.com - 13/08/2019, 11:28 WIB
Artis peran Iqbaal Ramadhan menjalani shooting film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures.DOK. FALCON PICTURES Artis peran Iqbaal Ramadhan menjalani shooting film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang utama film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan, berharap Presiden Joko Widodo punya kesempatan untuk menonton filmnya itu.

"Wah! Kalau bisa ditonton sama Pak Presiden itu akan menjadi suatu kebanggaan buat gua sih," kata Iqbaal di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (13/8/2019).

Keinginan Iqbaal rupanya juga diamini oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Namun, Hanung agak pesimistis lantaran undangan yang dikirimkan oleh rumah produksi Falcon Pictures kepada Jokowi untuk menonton bareng tak kunjung dibalas.

"Kami sudah mengirimkan surat, belum ada respons," kata Hanung.

Meski demikian, Hanung memahami kesibukan kepala negara tersebut. Apalagi sejauh pengamatannya, Jokowi bukanlah orang yang suka menghadiri acara seremonial sebuah film.

Baca juga: Hanung Bramantyo: Bumi Manusia adalah Puncak Karier Saya

Kalau pun Jokowi mau nonton, kata Hanung, pastinya mantan gubernur DKI Jakarta tersebut akan menonton secara mandiri tanpa undangan.

"Pak Presiden Jokowi kan orang yang enggak begitu suka ceremony kayak gini, beliau mau nonton kalau beliau mau, biasanya maunya sama rakyat," kata Hanung.

"Kami mengundang, tapi semua keputusan ada di tangan Pak Jokowi. Saya enggak mau sih manfaatkan Pak Jokowi untuk promo naikin nama film ini. Pekerjaan beliau sudah banyak, beliau sudah milik rakyat," kata Hanung lagi.

Film Bumi Manusia yang dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan pemain lainnya tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019.

Baca juga: Banyak Penggemar Remaja, Apa Kata Iqbaal Ramadhan Bumi Manusia Dapat Klasifikasi 17 Tahun ke Atas?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X