Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Perburuan yang Dibintangi Adipati Dolken

Kompas.com - 15/08/2019, 10:06 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Perburuan yang dibintangi oleh artis peran Adipati Dolken mulai tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada Kamis ini (15/8/2019).

Cerita Perburuan yang disutradarai dan skenarionya ditulis oleh Richard Oh ini diangkat dari novel berjudul sama karya mendiang penulis Pramoedya Ananta Toer.

Enam bulan setelah kegagalan tentara Pembela Tanah Air (PETA) melawan Nippon, Shodancho PETA Hardo (Adipati Dolken), kembali ke kampung halamannya di Blora, Jawa Tengah.

Hardo dan sisa-sisa tentara PETA tidak bisa lagi berkeliaran bebas. Karena itu, mereka harus bersembunyi di hutan.

Terutama Hardo yang tengah dalam pelarian dan perburuan tentara Jepang yang dianggap musuh negara. Kepulangan Hardo kemudian tercium tentara Jepang.

Baca juga: Iwan Fals dan Once Kobarkan Rasa Kebangsaan dalam Premiere Perburuan dan Bumi Manusia

Salah satu adegan dalam film Perburuan yang dibintangi Adipati Dolken dan Ayushita.Instagram/Falcon Pictures Salah satu adegan dalam film Perburuan yang dibintangi Adipati Dolken dan Ayushita.
Menjelang kemerdekaan, Hardo mengetahui rahasia pengkhianatan ayah dari tunangannya, Ningsih (Ayushita) dan sahabatnya di PETA, Karmin (Khiva Ishak).

Film ini mengajak penonton 'pulang kampung' ke akar-akar perjuangan bangsa dan mempertanyakan kembali makna kemerdekaan bangsa dan kebebasan individu.

Perburuan merupakan novel legendaris Pram yang diterbitkan pada 1950 dan sudah dicetak delapan kali dan dialihkan ke dalam 12 bahasa di dunia.

Selain Ayushita dan Adipati, para pemain yang terlibat dalam film berdurasi 1 jam 38 menit itu adalah Ernest Samudra sebagai Dipo, Khiva Ishak sebagai Karmin, dan Michael Kho sebagai Shidokan.

Baca juga: Kemeriahan dan Decak Kagum Warnai Gala Premiere Perburuan dan Bumi Manusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com