Cerita Dede Sunandar, dari Office Boy Kini Jadi Artis

Kompas.com - 15/08/2019, 12:14 WIB
Pelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).GRID.ID/RANGGA GANI SATRIO Pelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selalu ada cerita menarik di balik kesuksesan seseorang. Hal ini juga dialami Dede Sunandar, pelawak Indonesia yang mulai malang melintang di layar kaca Indonesia.

Popularitas dan kesuksesannya menjadi artis di Tanah Air tidak diperoleh dengan cara yang mudah.

Dede mengaku pernah menjadi office boy (OB) di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Hal itu terungkap dari video "Ternyata Raffi Pernah Kasih Cincin Berlian ke Dede | OKAY BOS (06/08/19) Part 3" yang diunggah di kanal YouTube Trans7 Official pada Selasa (6/8/2019).

"Enggak lupalah... masih inget. Orang teman-teman (OB) aja ada yang masih di sini (televisi swasta tempatnya bekerja)," sebut Dede.

Dede melakoni pekerjaan tersebut lebih dari setahun. Tak seperti sekarang, saat itu Dede mendapatkan upah kotor Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta saja dengan gaji pokok sebesar Rp 750.000.

Meski demikian melalui pekerjaannya tersebut Dede mendapatkan banyak teman dan jejaring, termasuk di lingkungan artis tanah air.

Baca juga: Cerita Dede Sunandar soal Anaknya yang Mengidap Sindrom Williams

 

"Kan ada sampingannya Pak, lemburan, lemburan. Kalau suka mijitin artis dapat gitu ya, Rp 100.000 begitu, disuruh beli minum, makanan," kenang Dede.

Namun berkat usaha keras dan bakatnya menjadi seorang pelawak, ia berhasil menjadi pesohor.

"Sekarang Dede per nge-MC Rp 15 juta lho. Tapi yang manggil setahun sekali," kelakar Raffi Ahmad yang membawakan acara tersebut.

Baca juga: Anak Derita Sindrom Williams, Dede Sunandar: Ini Titipan Allah, Bersyukur Saja

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X