Kisah Maell Lee, dari Sopir Dicky Chandra hingga Jadi YouTuber Sukses

Kompas.com - 16/08/2019, 13:19 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Maell Lee Tangkapan layar kanal YouTube Maell LeeTangkapan layar kanal YouTube Maell Lee

JAKARTA, KOMPAS.com - "Bukan kaleng-kaleng", itulah jargon yang sering disebutkan Maell Lee, YouTuber Indonesia dengan lebih dari 4 juta follower yang tengah naik daun.

Pria asal Medan ini kerap mengunggah video komedi di kanal YouTubenya, Maell Lee.

Video-video tersebut kerap menempati daftar trending YouTube Indonesia dan mendapatkan jutaan view. 

Bisa dikatakan, saat ini Maell tengah menikmati masa suksesnya. Namun menurutnya, kesuksesan ini tak ia dapatkan secara instan. 

Melalui video berjudul "AWAL MULAI MAELL LEE' yang diunggah di kanal YouTube pribadinya pada Selasa (13/8/2019), Maell menceritakan kisah perjalanan hidupnya hingga sukses menjadi seorang YouTuber.

Maell berkisah, saat kali pertama tiba di Jakarta, ia sempat berprofesi sebagai sopir.

Usut demi usut, pria yang mengaku sebagai preman terkuat di dunia ini merupakan sopir komedian sekaligus politikus Dicky Chandra

Dalam video yang dikemas dalam bentuk drama komedi, Maell mengaku mulai merasa pekerjaannya sebagai seorang sopir tak membuatnya sepenuhnya berkembang.

Pada suatu hari, ia melihat seorang temannya tengah membuat konten video. Ia kemudian mulai tertarik dan bertanya berbagai hal kepadanya. 

"Orang aku di situ kan minta pendapat gimana caranya berkreativitas. Biar aku bisa lebih berkembang. Bukan berarti jadi sopir enggaj bagus, tapi kurang berkembang. Jadi aku di situ bertanya, gimana caranya," ujar Maell dalam video tersebut.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X