Bakal Perankan Godam, Chicco Jerikho: Gue Bisa Terbang Sebentar Lagi

Kompas.com - 20/08/2019, 17:45 WIB
Chicco Jerikho menghadiri perilisan film-film dan pengumuman para pemain Jagat Sinema BumiLangit di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanChicco Jerikho menghadiri perilisan film-film dan pengumuman para pemain Jagat Sinema BumiLangit di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho begitu bersemangat saat mengumumkan bahwa ia bakal memerankan salah satu jagoan dari Jagat Sinema Bumilangit, yakni Godam.

Rasa senangnya itu Chicco sampaikan lewat gambar karakter Godam yang ia unggah di akun Instagram-nya, @chicco.jerikho.

"Mimpi jadi kenyataan! Yeaaahhh gue bisa terbang sebentar lagii!!! Woohoooo #BCU29agustus," tulis ayah satu anak itu, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (20/8/2019).

Dilansir dari situs web Bumilangit, Godam merupakan tokoh ciptaan mendiang Widodo Noor Slamet alias Wid NS yang muncul kali pertama dalam komik berjudul Memburu Doktor Setan pada 1969.

Godam digambarkan sebagai pria dengan tinggi 178 sentimeter dan berat 72 kilogram. Ia memiliki kekuatan manusia super dan kebal terhadap senjata apa pun dan bisa terbang dengan kecepatan supersonik.

Orangtuanya Godam merupakan buronan Planet Godam setelah gagal melakukan kudeta terhadap kekuasaan Candalani.

Baca juga: Berperan sebagai Pastor, Chicco Jerikho Lakukan Observasi Panjang

Godam, salah satu karakter superhero BumiLangit.Instagram/Joko Anwar Godam, salah satu karakter superhero BumiLangit.
Godam yang masih bayi pun terlantar dan kemudian dibesarkan oleh sekelompok penjahat.

Dinamai Godam, bocah itu tumbuh menjadi petualang dan dalam perjalanannya, ia mendapatkan baju besi dan jubah perkasa, serta juga cincin ajaib.

Namun, ia kemudian dikurung dalam cincin sakti karena dianggap melanggar sumpah untuk tidak membunuh.

Bapak Kebenaran yang ditugasi menjaga cincin itu lalu memberikannya kepada seorang sopir baik hati di Bumi bernama Awang.

Ketika memakai cincin itu, Awang pun berubah menjadi seorang Godam.

Sebelumnya, Chicco Jerikho tidak pernah menyangka akan memerankan karakter jagoan dalam sebuah film.

"Sangat excited dan kagetlah, kaget (saat ditawarkan). Wah! Luar biasa," kata Chicco di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mimpi jadi kenyataan! Yeaaahhh gue bisa terbang sebentar lagii!!! Woohoooo #BCU29agustus

A post shared by ?????? ??????? ?????????? (@chicco.jerikho) on Aug 18, 2019 at 3:26am PDT

Baca juga: Jadi Godam di Jagat Bumilangit, Chicco Jerikho: Wah! Luar Biasa...

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X