Ingin Warna Baru, RAN Beri Tantangan untuk Ramengvrl

Kompas.com - 21/08/2019, 18:17 WIB
RamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITARamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik RAN menggaet Ramengvrl dalam singel terbaru berjudul "Ain't Gonna Give Up".

Rayi pun mengungkapkan alasan mereka berkolaborasi dengan rapper muda tersebut.

"Pertama karena kenal, rapper sama rapper. Tapi karena kami juga kagum sama karya-karya dia, sama pergerakan dia," ucap Rayi saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran single "Ain't Gonna Give Up" Di Twin House, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Awalnya, RAN tak berpikir untuk berkolaborasi dengan musisi lain. Namun, mereka kemudian mendapat ide segar.

"Setelah dirasa rasain kok kalau ada kehadiran dia, cewek nge-rap, bakal memberikan warna yang menarik sekali," kata Rayi lagi.

Belum lagi musikalitas Ramengvrl yang membuat Rayi semakin bersemangat untuk berkolaborasi.

Baca juga: Di Balik Kacamata RamenGvrl

"Kalau teman-teman dengar lagunya cukup bisa terpresentasi oleh Ramengvrl karena akunya sangat semangat dia kan tipe orangnya kayaknya hype dan bodo amat 'lo mau ngomong apa, pokoknya gue kayak begini, keren'," kata Rayi.

Namun dalam lagu ini, Rayi memberikan tantangan bagi Ramengvrl dengan memberi lagu yang berbeda dari biasanya.

"Lagu ini sedikit tantangan buat dia. Karena ini bukan lagu yang tipe dia banget dan gue sendiri ada beberapa teman bertanya, 'kira-kira Ramengvrl bisa rap begini enggak ya'. (Karena) dari karakter musiknya, ini bukan Ramen," ujar Rayi.

Lagu "Ain't Gonna Gice Up" merupakan bagian dari proyek Omne Trium Perfectum: The Series yang tengah digarap oleh RAN.

Dalam proyek ini, masing-masing personel akan menciptakan dan memproduseri satu lagu yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Single "Ain't Gonna Gice Up" sendiri merupakan singel ciptaan Rayi yang merupakan pembuka awal dari proyek ini.

Baca juga: Rilis Singel Terbaru, RAN Gandeng Ramengvrl



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X