Di Balik Kacamata RamenGvrl

Kompas.com - 30/03/2019, 18:17 WIB
RamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITARamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

KOMPAS.com - Panggung musik hip hop Indonesia baru-baru ini kedatangan sosok baru.

Di tengah sepinya eksistensi sosok raper perempuan, RamenGvrl muncul dengan penampilan unik nan eksentrik, lengkap dengan kacamata retro yang selalu dia kenakan.

Saat diwawancarai Kompas.com di sebuah kesempatan pada pertengahan Maret lalu, perempuan bernama asli Putri Soeharto itu bercerita awalnya kacamata itu diberikan oleh penata gaya sekaligus fotografernya.

"Awalnya enggak sengaja, kayak gue mau perform dan ada fashion stylist gue dia fotografer juga namanya Eja dia kayak tiba-tiba datang ke gig gue 'Nih, lo pakai ini soalnya belom ada yang make'," tutur RamenGvrl.

"Ya sudah, orang-orang ingatnya begitu. Gue selalu pakai di setiap show gue," sambungnya.

Baca juga: RamenGvrl Lebih Personal di Mini Album Baru

Penyanyi rap Iwa K tampil bersama Yacko menghibur penonton saat konsernya yang bertajuk Batman Kasarung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam. Konser Batman Kasarung merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Ia menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, Yacko, Ramengvrl, dan S.O. B.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi rap Iwa K tampil bersama Yacko menghibur penonton saat konsernya yang bertajuk Batman Kasarung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam. Konser Batman Kasarung merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Ia menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, Yacko, Ramengvrl, dan S.O. B.
Kini, kacamata itu seakan sudah menjadi 'tanda pengenal' bagi RamenGvrl di setiap pertunjukannya. Dia bahkan tak pernah absen mengenakan kacamata itu, kecuali pada momen-momen tertentu.

"Ya almost every single time sih gue pakai kacamata. Kayaknya gue enggak pernah enggak pakai kacamata, ya kecuali buat interview, buat kayak kerjaan-kerjaan shooting gue enggak pakai," katanya.

Namun selain sebagai ciri khas, tersingkap sebuah fakta di balik fungsi kacamatanya. RamenGvrl mengaku sebenarnya adalah sosok yang kurang percaya diri.

Kacamata membantu RamenGvrl menutupi rasa tidak percaya dirinya saat beraksi di panggung.

"Itu sangat membantu gue saat tampil, karena gue kan aslinya bukan orang yang percaya diri banget. Dan kadang gue ngantuk orangnya, ya nutupin aja," ucap RamenGvrl.

Baca juga: RamenGvrl Bikin Mini Album untuk Ganjal Rasa Lapar Penggemar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X