Pengakuan Betrand Peto Tak Tinggal dengan Orangtua Sejak Usia 8 Bulan

Kompas.com - 29/08/2019, 07:50 WIB
Penyanyi Betrand Peto. Instagram/Betrand PetoPenyanyi Betrand Peto.
|

KOMPAS.com - Penyanyi cilik Betrand Peto semakin dikenal setelah jadi anak asuh pembawa acara Ruben Onsu. Betrand sendiri sebenarnya masih memiliki orangtua kandung di Nusa Tenggara Timur.

Kepada penyanyi Judika, Betrand mengaku sudah tak tinggal bersama orangtuanya tersebut. Pengakuan Betrand itu terungkap dalam video di akun YouTube Judika Official.

Mulanya Judika mengatakan kepada Betrand bahwa ia harus tetap rendah hati, kerja keras, dan sayang dengan kedua orangtuanya jika sudah semakin terkenal nanti.

Selanjutnya, Betrand mengatakan jika kedua orangtuanya sudah berpisah.

"Papa kan ada kasus dengan mama," kata Betrand kepada Judika, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (29/8/2019).

Baca juga: Ruben Onsu Beberkan Kronologi Angkat Betrand Petro sebagai Anak

Penyanyi Judika saat berbincang dengan penyanyi asal NTT yang juga anak asuh Ruben Onsu, Betrand Peto. Potongan layar YouTube Judika Official Penyanyi Judika saat berbincang dengan penyanyi asal NTT yang juga anak asuh Ruben Onsu, Betrand Peto.

Kemudian Judika menanyakan di mana Betrand tinggal selama ini.

"Berarti kamu tinggal sama siapa?" tanya Judika.

Betrand menjawab jika ia sudah tinggal dengan kakek dan neneknya dari ayahnya sejak kecil. Ia tinggal di Desa Cancar, Manggarai, NTT.

"Dari umur 8 bulan saya sudah bersama oma, opa," tutur Betrand.

Baca juga: Cerita Betrand Peto Larang Ruben Onsu ke Rumahnya hingga Ingin Sekolah di Jakarta

Betrand mengatakan, ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Di sela kegiatan bersekolah, Betrand memang suka bernyanyi diiringi pamannya.

Betrand ternyata juga suka membawakan lagu-lagu Judika karena banyak nada-nada tinggi.

Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.Dok. Instagram @ruben_onsu Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.

Sampai akhirnya, video Betrand bernyanyi "Titip Rindu Buat Ayah" menjadi viral di media sosial.

Gara-gara video itu, Betrand diundang ke program televisi swasta, Brownis yang dibawakan oleh Ruben Onsu dan kawan-kawan.

Berawal dari pertemuan itu, Betrand mulai berkarier di Jakarta di bawah MOP Music milik Ruben. Lebih dari itu, Betrand Peto bahkan kini dianggap menjadi anak pertama Ruben Onsu dan Sarwendah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X