Ruben Onsu Akan Gelar Prosesi Adat NTT untuk Adopsi Betrand Peto

Kompas.com - 03/09/2019, 14:28 WIB
Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri. Dok. Instagram @ruben_onsuArtis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu (36) berencana melakukan prosesi adat di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengadopsi Betrand Peto.

Ruben mengaku sudah bertemu ayah Betrand Peto untuk membicarakan rencananya tersebut.

"Sudah bertemu dengan ayahnya. Kami sudah berbincang dan saya sudah meminta izin," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019).

Baca juga: [POPULER ENTERTAINMENT] Roger dan Cut Meyriska Disarankan Kawin Lari | Betrand Peto Tak Bersama Orangtua Sejak Bayi

Bagi pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 itu, dalam perbincangannya dengan ayahanda Betrand Peto, tak ada obrolan serius yang terjadi hingga berjam-jam.

Canda dan tawa mewarnai perbincangan terkait perizinan adopsi Betrand Peto sebagai bagian dari keluarga Ruben Onsu.

"Ayahnya juga menceritakan Betrand masa kecil untuk jadi materi yang saya simpan. Saya juga sering kirim perkembangan Betrand di rumah ke orangtuanya. Buat saya itu adalah hal yang baik, komunikasi," ujar Ruben Onsu.

Baca juga: Pengakuan Betrand Peto Tak Tinggal dengan Orangtua Sejak Usia 8 Bulan

Menurut dia, orangtua mengizinkan Betrand Peto diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Ia mengatakan, orangtua melihat perubahan yang lebih baik pada diri Betrand Peto.

Perubahan tersebut diakui oleh ayah dua anak itu menjadi kebahagiaan dan kegembiraan orangtua Betrand.

Baca juga: Jadi Anak Angkat Ruben Onsu, Betrand Peto Ajak Orangtua Hijrah ke Jakarta?

"Buat saya senang itu, yang saya bilang kalau kakak (Betrand Peto) enggak nurut sama Ayah (Ruben Onsu) berarti Ayah yang enggak berhasil membesarkan kakak," ucap Ruben Onsu.

"Jadi Betrand tahu banget gimana ayah dan bundanya sayang banget sama dia. Jadi dia tahu, dia enggak boleh ngecewain saya dan Wenda," katanya.

Sebelum mengangkat anak Betrand Peto, Ruben Onsu sudah memiliki dua putri kandung buah pernikahannya dengan Sarwendah Tan yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Cara Ruben Onsu Meluluhkan Hati Orang Tua Betrand Peto Untuk Mengadopsi Anak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X