Film Pendek Tak Ada Yang Gila di Kota Ini Masuk Busan International Film Festival 2019

Kompas.com - 04/09/2019, 21:39 WIB
Oka Antara dalam salah satu adegan Tak Ada yang Gila di Kota Ini dok. pribadi Oka Antara dalam salah satu adegan Tak Ada yang Gila di Kota Ini dok. pribadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film pendek Indonesia berjudul Tak Ada yang Gila di Kota Ini (No One is Crazy in This Town) garapan sutradara Wregas Bhanuteja terpilih untuk berkompetisi dalam Busan International Film Festival (BIFF) ke-24 pada 3-12 Oktober 2019 di Korea Selatan.

Film yang dibintangi oleh Oka Antara ini masuk dalam program kategori Wide Angle: Asian Short Film Competition.

Film pendek yang diproduseri Adi Ekatama dari Rekata Studio ini juga akan melakukan world premiere di salah satu festival film terbesar di Asia tersebut.

Nantinya, selama penyelenggaraan BIFF 2019 nanti, Tak Ada yang Gila di Kota Ini menjadi salah satu dari 300 film dari 70 negara yang terpilih untuk diputar di 30 layar bioskop di Busan.

Seperti dikutip dari situs resmi Busan International Film Festival, biff.kr, Rabu (4/9/2019), film Tak Ada Yang Gila di Kota Ini bersaing dengan sembilan film lainnya dari berbagai negara.

Beberapa judul film lainnya yang bersaing dengan Tak Ada Yang Gila di Kota Ini adalah Reprise, Sweet, Salty, Maulen, KALAM, dan Birdland.

Baca juga: Wregas Bhanuteja: Piala yang Hangat

Wregas menulis skenario film ini dengan mengadaptasi cerpen berjudul sama karya sastrawan Eka Kurniawan.

Cerpen Tak Ada yang Gila di Kota Ini sendiri telah diterbitkan dalam buku Cinta Tak Ada Mati oleh Gramedia Pustaka Utama pada 2018.

Sementara film Tak Ada yang Gila di Kota Ini berkisah soal waktu liburan yang telah tiba.

Bos salah satu hotel besar dan berpengaruh di kota memerintahkan Marwan (Oka Antara) dan teman-temannya untuk mengangkuti semua Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih berkeliaran di jalan-jalan raya dan dibuang ke hutan.

Sebab, si Bos tidak ingin kehadiran mereka mengganggu para turis dan merusak wajah kota.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X