3 Fakta Tur dan Festival Sewindu Tulus

Kompas.com - 05/09/2019, 14:42 WIB
Penyanyi Muhammad Tulus dalam jumpa pers Tur dan Festival Sewindu Tulus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Muhammad Tulus dalam jumpa pers Tur dan Festival Sewindu Tulus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan konser Monokrom, penyanyi Muhammad Tulus kembali dengan menggelar Tur dan Festival Sewindu Tulus.

Berikut adalah fakta-fakta tur dan festival tersebut.

1. Digelar di lima kota

Tur dan Festival Sewindu Tulus akan digelar di lima kota. Tur tersebut akan dimulai dari Malang pada 24 September, dilanjutkan Yogyakarta (26 September), Solo (18 Oktober), Makassar (25 Oktober) dan berakhir di Jakarta pada 1 November.

2. Peringatan delapan tahun

Yang spesial tur ini juga memperingati delapan tahun Tulus berkarier seperti tajuk dalam rangkaian tur ini yakni, "Sewindu".

"Kami akan menghadirkan konsep yang berbeda dengan konser Tulus sebelumnya seperti membawa tur ini ke kota di Indonesia, karena ini merupakan perayaan spesial bagi Tulus," kata CEO Rajawali Indonesia, Anas S Alimi selaku promotor.

Baca juga: Kisah Tulus yang Karyanya Sempat Ditolak pada Awal Berkarier

Ia berharap peringatan ini diharapkan bisa dirayakan bersama para penggemarnya di lima kota tersebut.

"Karena perjalanan musik saya selama delapan tahun enggak akan ke mana-mana tanpa teman-teman yang mendengarkan," ucap Tulus.

"Apa yang saya yakini kemudian menjadi karya tidak ada nilainya tanpa adanya apresiasi. Memang sudah seharusnya kita merayakan ini bersama-sama," imbuhnya.

Baca juga: Tur dan Festival Sewindu Tulus Bakal Digelar di 5 Kota

3. Kejutan di setiap kota

Dalam turnya nanti, Tulus menjanjikan sesuatu yang berbeda.

"Konten yang akan saya sampaikan juga benar-benar berbeda sih. Tapi orangnya sama, mukanya masih ini-ini aja," ujar Tulus.

Meski konsep yang digelar di lima kota akan sama, Tulus telah menyiapkan kejutan.

Baca juga: Didi Kempot Ingin Berduet dengan Tulus

"Kalau di detail detail kecil pasti dibedakan dari kota-perkota tapi apa konsep dasarnya akan diduplikasi," katanya.

"Jadi misalnya saya punya seratus lagu, ya seratus seratusnya dilatihankan tapi lagu mana yang saya akan bawakan nanti rahasia, biar ada elemen-elemen kejutan," imbuhnya.

Baca juga: Tampil Berbeda, Tulus: Intinya adalah Berkeringat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X