Alasan Ria Ricis Ogah Ganti Judul Konten Makan Gurita Hidup

Kompas.com - 09/09/2019, 10:49 WIB
Ria Ricis saat menghadiri screening film Hayya: The Power of Love di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu sore (8/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRia Ricis saat menghadiri screening film Hayya: The Power of Love di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu sore (8/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Konten yang dibuat YouTuber Ria Ricis saat makan gurita menjadi perbincangan warganet beberapa waktu lalu.

Video tersebut berjudul "PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! Mukbang KOREA tersiksa!" yang tayang pada Kamis (22/8/2019).

Akibat konten tersebut, Ria mendapatkan kecaman tidak hanya dari warganet, namun juga dari Garda Satwa Indonesia karena diduga memakan gurita hidup-hidup.

Saat dijumpai dalam sebuah acara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu sore (8/9/2019), Ria menjelaskan bahwa gurita yang ia makan sudah dalam kondisi mati.

"Ricis, kan, main ke negara orang disuguhi makanan itu. Kalau enggak makan kayak enggak menghargai. Jadi, bukan karena guritanya belum mati, tapi ada bumbu yang bikin gurita gerak-gerak," kata Ricis.

Baca juga: Seteru Ria Ricis dan Garda Satwa akibat Video Makan Gurita Hidup-hidup

Ricis mengaku juga mendapatkan protes dari salah satu komunitas peduli terhadap hewan. Ricis mencoba menjelaskan, namun, mereka tetap bergeming.

"Aku juga sudah ngobrol sama admin-nya. Itu, kan, sudah mati. Tapi, pihak sana tetap gini-gini. Ya, sudah...," kata Ricis.

Bahkan, konten yang dibuat Ricis diminta untuk diganti. Namun, Ricis menolak.

"Diminta ganti judul. Tapi, saya sebagai konten kreator minta keadilan juga. Yang lain juga harus dong," kata Ricis.

Baca juga: Ria Ricis Sebut Gurita Sudah Mati, Garda Satwa Minta Ubah Judul Konten

Ricis bukannya tidak suka mendapatkan kritian atau sorotan, namun, ia merasa benar dan tidak ada yang salah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X