Ashraf Sinclair Terus Tenangkan BCL yang Tak Henti Menangis Dengar Habibie Wafat

Kompas.com - 13/09/2019, 05:25 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bersama suami, Ashraf Sinclair usai mengikuti prosesi pemakaman Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang. WARTA KOTA/FERYANTO HADIPenyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bersama suami, Ashraf Sinclair usai mengikuti prosesi pemakaman Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com- Ashraf Sinclair (39), pemain film asal Malaysia yang juga suami Bunga Citra Lestari (36), ikut merasakan kesedihan saat mendengar kabar wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie.

Sejak mendengar kabar duka meninggalnya BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB, BCL, sapaan akrab Bunga Citra Lestari, terus menangis.

"Saya terus berusaha menenangkan dia (BCL)," kata Ashraf Sinclair di sela-sela menghadiri upacara pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Produser: Pak BJ Habibie Sempat Tanya soal Film Habibie & Ainun 3

Ashraf Sinclair terus mendampingi BCL, sejak melayat ke rumah duka BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, hingga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Tidak hanya BCL, Ashraf Sinclair juga mengaku mengenal almarhum BJ Habibie, meski hubungan personalnya tidak sedekat sang istri.

Ashraf banyak memetik pelajaran dari hidup BJ Habibie, khususnya dalam hal kecintaan terhadap keluarga.

Baca juga: Karena Habibie dan Ainun, BCL Percaya Cinta Sejati Itu Ada...

"Eyang Habibie itu orang yang sangat penyayang, benar-benar humble sekali. Kami bahkan sudah dianggap sebagai cucu beliau sendiri," ujar Ashraf.

Sementara itu, BCL belum percaya bahwa sosok yang dikaguminya itu telah meninggalkan selamanya.

"Aku masih tidak percaya eyang sudah nggak ada, unreal saja. Jujur aku belum bisa menerima sepenuhnya," ujar BCL terisak.

Baca juga: Gundala hingga Godam Beri Penghormatan Terakhir untuk BJ Habibie

Apa kenangan-kenangan berkesan bersama BJ Habibie, BCL hanya diam dan memejam mata sejenak.

Ketika mata kembali terbuka, air matanya kembali membasahi pipi. BCL tidak kuasa mengingat kenangan-kenangan manis itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X