[POPULER ENTERTAINMENT] Spongebob SquarePants dan Gundala Disanksi KPI | Istri Justin Bieber Curhat soal Pernikahan

Kompas.com - 16/09/2019, 06:21 WIB
Para karakter dalam film kartun SpongeBob SquarePants (kiri ke kanan): Plankton, Tuan Crab, Sandy, SpongeBob, Squidward, Patrick, dan Garry. nickelodeonPara karakter dalam film kartun SpongeBob SquarePants (kiri ke kanan): Plankton, Tuan Crab, Sandy, SpongeBob, Squidward, Patrick, dan Garry.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartun Spongebob SquarePants menjadi pembicaraan hangat pada akhir pekan kemarin.

Gara-garanya, penayangan versi film dari seri animasi tersebut mendapatkan sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI).

Karena itulah, Spongebob SquarePants dengan cepat mendominasi daftar artikel terpopuler di kanal entertainment Kompas.com.

Tak berhenti di situ, tayangan promo film Gundala di sebuah stasiun televisi swasta juga mengalami nasib yang sama, hingga menjadi salah satu yang paling mendapat sorotan pada Minggu (15/9/2019).

Sementara Raline Shah yang rela bolak-balik Indonesia-Amerika dan istri Justin Bieber curhat soal pernikahan mereka, tak kalah menarik perhatian.

Selain itu, film Spider-Man: Far From Home yang meraih kemenangan pertama usai hengkang dari Marvel Cinematic Universe (MCU) juga menjadi artikel yang banyak dibaca.

Berikut Kompas.com merangkum lima berita terpopuler sepanjang Minggu kemarin:

Baca juga: 5 Fakta Menarik Animasi SpongeBob SquarePants yang Perlu Kamu Tahu!

1. KPI Beri Sanksi Tayangan Animasi SpongeBob SquarePants

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran tertulis kepada 14 program yang disiarkan televisi dan radio pada Kamis (5/9/2019), salah satunya adalah "Big Movie Family: The Spongebob Squarepants Movie" yang tayang di GTV pada 6 Agustus 2019.

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, beberapa adegan dalam tayangan animasi Spongebob Squarepants tersebut mengandung unsur kekerasan.

KPI menilai program ini melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3-SPS) KPI Tahun 2012.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X