5 Hal Menarik Balkonjazz Festival 2019, Pasar Balkon hingga Ditutup Yura Yunita

Kompas.com - 16/09/2019, 09:19 WIB
Penyanyi Yura Yunita di Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019). KOMPAS.com/DIAN MAHARANIPenyanyi Yura Yunita di Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019).
|

MAGELANG, KOMPAS.com - Balkonjazz Festival 2019 selesai digelar di Balai ekonomi desa ( Balkondes) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (13/9/2019) malam.

Festival musik bertajuk "Nature in Harmony" yang digelar gratis untuk umum itu menghadirkan Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nosstress, dan Frau.

Berikut rangkuman seputar Balkonjazz Festival 2019.

Baca juga: Halo Ndes! Dialog Dini Hari hingga Yura Ramaikan Balkonjazz Fest di Borobudur

1. Pertama kali di Balkondes

Balkonjazz adalah festival musik besar pertama yang digelar di Balkondes. Balkondes Tuksongo yang terletak tak jauh dari Candi Borobudur terpilih menjadi lokasi Balkonjazz Festival 2019.

Inisiator dan Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara mengatakan, tak tertutup kemungkinan, Balkonjazz digelar rutin di Balkondes lain.

Saat ini ada 20 Balkondes di Magelang yang dibangun sejumlah BUMN.

Baca juga: Para Musisi di Balkonjazz Jadi Influencer ke Balkondes Borobudur

Warga dari Balkondes Biguran, Magelang membuka lapak di acara Balkonjazz Festival 2019.KOMPAS.com/DIAN MAHARANI Warga dari Balkondes Biguran, Magelang membuka lapak di acara Balkonjazz Festival 2019.

2. Pasar Balkon

Balkonjazz Festival 2019 bertujuan untuk membangun keberlangsungan ekonomi desa.

Untuk itu, di sepanjang jalan menuju Balkonjazz Festival terdapat Pasar Balkon yang menjual aneka jajanan lokal. Salah satunya yang memiliki nama unik adalah bajingan atau singkong yang direbus dengan air kelapa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X