Suara Tawa Joker Disebut Menghantui, Joaquin Phoenix Beberkan Rahasianya

Kompas.com - 23/09/2019, 10:11 WIB
Sosok Joker (diperankan Joaquin Phoenix) dalam film Joker karya sutradara Todd Phillips. Warner BrosSosok Joker (diperankan Joaquin Phoenix) dalam film Joker karya sutradara Todd Phillips.

KOMPAS.com - Salah satu faktor dari film Joker yang paling banyak dipuji saat penayangan awal adalah tawa si penjahat ikonik DC itu.

Beberapa ulasan menyebut bahwa suara tawa yang dihidupkan kembali oleh aktor Joaquin Phoenix tersebut begitu menghantui.

Tawa Joker selalu menjadi dalih yang menakutkan.

Aktor Jack Nicholson, Heath Ledger Jared Leto, Cesar Romero, dan Mark Hamill masing-masing memberikan putaran unik mereka sendiri pada suara yang menusuk tajam itu.

Namun, bagaimana Phoenix bisa memisahkan dirinya?

Baca juga: Kini Dipuji, Joaquin Phoenix Akui Ragu dan Takut Perankan Joker

Duduk bersama Jim Viscardi dari Comicbook.com dalam wawancara di tur pers untuk film Joker, Phoenix mengaku memiliki inspirasi medis.

"Saya pikir dari take to take, ada kalanya (suara tawa itu) terasa asli dan bagus dan ada kalanya tidak. Ada beberapa waktu di mana saya berhenti di tengah jalan karena saya berkata, 'Ini tidak berfungsi' dan itu benar-benar berfungsi dengan baik," kata Phoenix.

"Saya tidak tahu berapa banyak tawa saya. Itu benar-benar didasarkan pada video yang saya lihat dari orang-orang yang tertawa dengan tidak terkendali. Itu benar-benar model saya," tambahnya.

Phoenix juga berbicara tentang mengembangkan tawa yang berbeda ini dan prospek menuangkan rekaman-rekaman ini terdengar sangat menakutkan.

Baca juga: Sutradara: Joker Versi Joaquin Phoenix Bukan Bagian DC Universe

Banyak yang menganggap Joker bakal masuk dalam nominasi Oscar sejak pemutaran awal film tersebut.

Setelah film yang menampilkan Clown Prince of crime itu akhirnya menyabet penghargaan tertinggi di Venice Film Festival tahun ini, Joker akhirnya memulai debutnya di Rotten Tomatoes dengan respons yang sebagian besar positif.

Saat ini, Joker memiliki peringkat segar, yakni 76 persen.

Sementara film Joker baru akan tayang perdana untuk publik dunia pada 4 Oktober 2019.

Baca juga: Film Joker Belum Tayang, Sutradara Todd Phillips Bicara soal Sekuel

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X