Film Joker Belum Tayang, Sutradara Todd Phillips Bicara soal Sekuel

Kompas.com - 17/09/2019, 13:03 WIB
Aktor Joaquin Phoenix saat menjalani salah satu adegan film Joker di subway. TMZAktor Joaquin Phoenix saat menjalani salah satu adegan film Joker di subway.

KOMPAS.com - Jika kalian berharap melihat sekuel film Joker karya Todd Phillips yang dibintangi Joaquin Phoenix, simpanlah dulu harapan itu.

Sebab, setelah pemutaran Joker baru-baru ini di City of Angels, Phillips mengungkapkan kepada mereka yang hadir (seperti yang dilaporkan IGN), ia dan pihak studio tidak memiliki rencana untuk membuat sekuel.

Hal itu merupakan tanggapan langsung terhadap laporan Total Film baru-baru ini yang mengklaim pembuat film Joker ingin menggarap sekuel dengan Joaquin Phoenix kembali sebagai Joker.

Baca juga: Banjir Ulasan Positif, Film Joker Dapat Skor Tinggi di Rotten Tomatoes

Phillips mengatakan, kata-katanya dalam komentar sebelumnya dikeluarkan di luar konteks.

"Kutipannya adalah, 'Aku akan melakukan apa pun yang Joaquin ingin lakukan'," ujar Phillips menjelaskan.

"Dan aku akan melakukannya. Tapi filmnya tidak direncanakan untuk (memiliki) sekuel. Kami selalu menjadikannya sebagai satu film dan hanya itu," tambahnya.

Komentar awal Phillips dalam karya Total Film berbunyi demikian, "Jika dia mau melakukannya dan jika orang-orang muncul di film ini dan Warner Bros mendatangi kami dan berkata, 'Kamu tahu? Jika kalian bisa memikirkan sesuatu ... 'Yah, aku punya perasaan bahwa dia dan akubisa memikirkan sesuatu yang sangat keren".

Baca juga: Kini Dipuji, Joaquin Phoenix Akui Ragu dan Takut Perankan Joker

Banyak yang menganggap Joker bakal masuk dalam nominasi Oscar sejak pemutaran awal film tersebut.

Setelah film yang menampilkan Clown Prince of crime itu akhirnya menyabet penghargaan tertinggi di Venice Film Festival tahun ini, Joker akhirnya memulai debutnya di Rotten Tomatoes dengan respons yang sebagian besar positif.

Saat ini, Joker memiliki peringkat segar, yakni 76 persen.

Sementara film Joker baru akan tayang perdana untuk publik dunia pada 4 Oktober 2019.

Baca juga: Sutradara: Joker Versi Joaquin Phoenix Bukan Bagian DC Universe

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber IGN,Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X