Iwan Fals: Lihat Mahasiswa Demo Kok Jadi Pengin Kuliah Lagi

Kompas.com - 25/09/2019, 11:22 WIB
Iwan Fals KOMPAS.com/IRFAN MAULANAIwan Fals

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja pemikiran penyanyi senior Iwan Fals. Lewat akun Twitter-nya, pelantun "Ethiopia" ini mengungkapkan keinginannya untuk berkuliah lagi pada usianya yang menginjak 58 tahun.

Gairahnya itu bangkit setelah menyaksikan demo mahasiswa yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah Indonesia lainnya pada 23 dan 24 September 2019.

"Saya pernah juga lo jadi mahasiswa, bahkan diplonco sampe 3 kali, cuma ya itu gak sarjana2 acan (otak kagak nyampe kayaknya) senengnya maen bola, genjrang genjreng sama karate...," tulis Iwan Fals, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (25/9/2019).

"Tp begitu liat mahasiswa pada demo kok jadi pengen kuliah lagi ya...," tambahnya.

Baca juga: Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Iwan Fals Pamer Foto Bareng

Beberapa menit berselang setelah twitnya itu, Iwan menulis lagi bahwa ia sebenarnya sadar keinginannya berkuliah lagi sulit terwujud.

"Tapi saya tau dirilah, gak semua keinginan bisa terpenuhi, wong klo bersin aja boyok "mak'nyut"... (nyeri pinggang)," tulis Iwan Fals.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bukan kuliah saja, masalah betulin boyok juga perlu waktu lho, itupun belum tentu beres. Oke permisi ya sy tak latian dulu, baek2 ah bawa diri..," imbuhnya sambil memajang foto sebuah lukisan.

Sebelumnya, penyanyi bernama lahir Virgiawan Listanto ini berharap aksi demo mahasiswa tak mengganggu fasilitas dan kepentingan umum.

Baca juga: Setelah Foto dengan Imam Nahrawi, Iwan Fals Pamer Foto dengan Jubir KPK

"Bisa gak ya demo tapi gak ganggu fasilitas dan kepentingan umum...wah klo bisa keren tuh...," tulis Iwan melalui akun @iwanfals di Twitter, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/9/2019).

Twit Iwan Fals itu mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang mempertanyakan sikap Iwan terhadap pemerintah saat ini dan membandingkannya dengan sikapnya di masa lampau.

"Bisa nggak ya segarang dulu untuk mengkritik Pemrintah yang keliru?" tulis akun @suhariyanto1312.

"Bisa, kalo iwan fals turun ke jalan. Suarakan lewat lagu dan menyanyi bersama suarakan kebenaran...." tulis akun @bukan_rastaman.

Baca juga: Iwan Fals Imbau Demo Tak Ganggu Kepentingan Umum, Netizen Beri Tanggapan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.