Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals: Lihat Mahasiswa Demo Kok Jadi Pengin Kuliah Lagi

Kompas.com - 25/09/2019, 11:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja pemikiran penyanyi senior Iwan Fals. Lewat akun Twitter-nya, pelantun "Ethiopia" ini mengungkapkan keinginannya untuk berkuliah lagi pada usianya yang menginjak 58 tahun.

Gairahnya itu bangkit setelah menyaksikan demo mahasiswa yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah Indonesia lainnya pada 23 dan 24 September 2019.

"Saya pernah juga lo jadi mahasiswa, bahkan diplonco sampe 3 kali, cuma ya itu gak sarjana2 acan (otak kagak nyampe kayaknya) senengnya maen bola, genjrang genjreng sama karate...," tulis Iwan Fals, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (25/9/2019).

"Tp begitu liat mahasiswa pada demo kok jadi pengen kuliah lagi ya...," tambahnya.

Baca juga: Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Iwan Fals Pamer Foto Bareng

Beberapa menit berselang setelah twitnya itu, Iwan menulis lagi bahwa ia sebenarnya sadar keinginannya berkuliah lagi sulit terwujud.

"Tapi saya tau dirilah, gak semua keinginan bisa terpenuhi, wong klo bersin aja boyok "mak'nyut"... (nyeri pinggang)," tulis Iwan Fals.

"Bukan kuliah saja, masalah betulin boyok juga perlu waktu lho, itupun belum tentu beres. Oke permisi ya sy tak latian dulu, baek2 ah bawa diri..," imbuhnya sambil memajang foto sebuah lukisan.

Sebelumnya, penyanyi bernama lahir Virgiawan Listanto ini berharap aksi demo mahasiswa tak mengganggu fasilitas dan kepentingan umum.

Baca juga: Setelah Foto dengan Imam Nahrawi, Iwan Fals Pamer Foto dengan Jubir KPK

"Bisa gak ya demo tapi gak ganggu fasilitas dan kepentingan umum...wah klo bisa keren tuh...," tulis Iwan melalui akun @iwanfals di Twitter, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/9/2019).

Twit Iwan Fals itu mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang mempertanyakan sikap Iwan terhadap pemerintah saat ini dan membandingkannya dengan sikapnya di masa lampau.

"Bisa nggak ya segarang dulu untuk mengkritik Pemrintah yang keliru?" tulis akun @suhariyanto1312.

"Bisa, kalo iwan fals turun ke jalan. Suarakan lewat lagu dan menyanyi bersama suarakan kebenaran...." tulis akun @bukan_rastaman.

Baca juga: Iwan Fals Imbau Demo Tak Ganggu Kepentingan Umum, Netizen Beri Tanggapan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com