Iwan Fals: Wah, Repot Dah Kalau Pelajar Udah Ikutan

Kompas.com - 26/09/2019, 07:29 WIB
Artis musik kenamaan Virgiawan Listanto (52) alias Iwan Fals, menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2014-2015 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014) pada pukul 11.54 WIB. Kompas.com-Irfan MaulanaArtis musik kenamaan Virgiawan Listanto (52) alias Iwan Fals, menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2014-2015 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014) pada pukul 11.54 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Iwan Fals menyampaikan rasa prihatinnya melihat para siswa juga ikut melakukan demonstrasi di sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Pelajar-pelajar tersebut mengikuti aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa yang menolak revisi KUHP dan beberapa RUU lainnya.

"Wah repot dah klo pelajar udah ikutan," tulis Iwan Fals di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/9/2019).

Pelantun "Bento" ini menyarankan agar para orangtua dan guru mereka di sekolah bisa melakukan pendampingan.

Baca juga: Iwan Fals Imbau Demo Tak Ganggu Kepentingan Umum, Netizen Beri Tanggapan

Biar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Guru2 sama orangtuanya harus mendampingi, klo gak bisa berabe...sabar ya nak, tenagamu luarbiasa lo...," tulis Iwan Fals lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, sejumlah pelajar SMK yang sebagian mengenakan seragam OSIS dan pramuka tampak menyanyikan yel-yel, menaiki pagar, bahkan memblokade jalan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi telah mengamankan 570 pelajar SMP dan SMA hingga pukul 22.00 WIB pada Rabu.

Menurut Argo, para pelajar yang diamankan menjalani pembinaan di Polda Metro Jaya. Kemudian, sebagian dari para pelajar telah dijemput oleh orangtua mereka.

Baca juga: Iwan Fals: Lihat Mahasiswa Demo Kok Jadi Pengin Kuliah Lagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.