Penangkapan Ananda Badudu yang Buat Dian Sastro Teringat Wiji Thukul

Kompas.com - 28/09/2019, 08:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo tiba-tiba teringat dengan film Istirahatlah Kata-kata dan proses penangkapan penyair kritis, Wiji Thukul.

Hal itu dia ungkapkan setelah Jumat (27/9/2019) pagi, Dian Sastro ikut dikejutkan dengan penangkapan musisi Ananda Badudu.

"Liat ig story @anandabadudu saya jadi inget gimana rasanya nonton film #IstirahatlahKataKata dan proses penangkapan #widjithukul," tulis Dian, Jumat pagi, seperti dikutip Kompas.com.

Dian juga teringat dengan ketegangan saat membaca novel Laut Bercerita karya Leila S Chudori.

Baca juga: Ananda Badudu dan Dandhy Laksono Ditangkap, Dian Sastro: Kenapa Jadi Begini Sih?

Jumat pagi sekitar pukul 04.00, Nanda berusaha merekam proses saat ia dijemput polisi. Nanda merekam momen awal ia membuka pintu dan sudah ada beberapa pria di depan rumahnya itu.

Pria yang mengaku dari kepolisian tersebut sempat protes ketika mengetahui Nanda merekam kejadian itu.

Instagram story artis Dian Sastro, Jumat (27/9/2019).Instagram/@therealdisastr Instagram story artis Dian Sastro, Jumat (27/9/2019).
Nanda sudah sempat mengunggahnya di Instagram story miliknya dan menulis twit bahwa ia dijemput polisi karena menggalang dana untuk aksi demonstrasi para mahasiswa di depan Gedung DPR.

Pagi itu, tagar #BebaskanAnandaBadudu langsung menghiasi dunia Twitter. Petisi Bebaskan Ananda Badudu muncul yang diinisiasi mantan rekan duet Nanda di Banda Neira, Rara Sekar.

Beruntung, Nanda dibebaskan hari ini dan statusnya sebagai saksi. Namun, Nanda justru mengkhawatirkan sejumlah mahasiswa yang kabarnya masih ditahan dan belum bisa pulang sejak aksi demonstrasi pada 24 September 2019 lalu.

Polisi membantah kabar tersebut.

Baca juga: Mengenal Ananda Badudu, Musisi yang Ditangkap karena Galang Dana Demo Mahasiswa

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.