Penyebab Rumah Opick "Tombo Ati" Terbakar

Kompas.com - 29/09/2019, 11:45 WIB
Vokalis religi Opick dalam jumpa pers peluncuran album Sang Maha Cahaya di RRI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2016). IstimewaVokalis religi Opick dalam jumpa pers peluncuran album Sang Maha Cahaya di RRI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Umat Tombo Ati milik musisi religi Opick yang terletak di Komplek Pertamina, Jalan Arun Jaya, Cakung, Jakarta Timur dilalap api.

Pihak Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur meginformasikan bahwa penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik.

Adapun kebakaran terjadi pada Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Korsleting listrik diduga pada AC kemudian merambat ke sekitar ruangan berisi pakaian," isi keterangan resmi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Minggu.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Sugi Hartanto mengatakan, dalam kebakaran ini sebanyak enam unit pemadam kebakaran dikerahkan.

Baca juga: Hanya Bebi Silvana yang Mampu Bikin Opick Luluh

Saat ini proses pemadaman telah selesai.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api juga tak sempat merembet ke bangunan lain di sekitar bangunan tersebut.

Dihubungi terkait hal ini, Opik mengaku tak berada di lokasi saat kebakaran terjadi.

Meski demikian ia bersyukur karena tak ada korban dalam kejadian ini.

"Itu yang terbakar gudang saja di lantai dua. Alhamdullilah semua selamat," tuturnya, Minggu.

Baca juga: Markas Tombo Ati Milik Penyanyi Opick Terbakar



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X