Iwan Fals ke Puan Maharani: Kalau Ada yang Tidur Waktu Sidang, Lempar Saja Sama Palu

Kompas.com - 02/10/2019, 15:27 WIB
Musisi senior Iwan Fals saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMusisi senior Iwan Fals saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dilantik sebagai Ketua DPR RI pada Selasa (1/10/2019) kemarin.

Iwan Fals, musisi senior yang dulu dikenal lewat lagu-lagunya yang bernada kritik sosial, menyampaikan sebuah pesan kepada Puan Maharani sebagai pimpinan wakil rakyat yang baru.

"Indonesia pernah punya Presiden Perempuan, sekarang Perempuan Pertama yg menjadi Ketua DPR. Selamat Mbak Puan dan Wakilnya, Semoga Mewakili Suara Kami...," tulis Iwan di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (2/10/2019).

"Ingat klo ada yg tidur waktu sidang lempar saja sama palunya ya mbak...," tambah pelantun "Wakil Rakyat" itu.

Baca juga: Iwan Fals Balas Jawaban Sinis Netizen Saat Tanya soal Demo Mahasiswa

Tak berhenti di situ nasihat Iwan Fals untuk Puan Maharani. Pada twit selanjutnya, Iwan mengunggah bidik layar sebuah artikel yang berjudul "Ketua DPR Puan Maharani: DPR adalah Rumah Rakyat".

Di sini, Iwan meminta Puan ke depannya mempersilakan para demonstran memasuki halaman Gedung DPR RI saat menyuarakan aspirasi mereka.

"Nah, besok2 klo ada yg demo lagi boleh masuk dong, jangan cuma digerbang, kan ganggu orang jalan, panas lagi," tulis Iwan Fals.

"Klo didalam kan adem, pohonnya rindang, rumputnya terbentang, pendemo bisa tidur2an disitu sambil nuntut & nunggu wakilnya datang, Insyaallah gak "vandal"lah...," imbuhnya.

Baca juga: Iwan Fals: Tangkap Sajalah! Jangan Cuma Ngomong Ditunggangi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X