Joko Anwar Pastikan Iqbaal Ramadhan Bukan Pemeran Bocah Atlantis

Kompas.com - 05/10/2019, 17:20 WIB
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan diperkenalkan sebagai pemeran Dilan dalam film berjudul Dilan di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017). Film Dilan merupakan adaptasi dari novel laris yang berjudul sama karya penulis Pidi Baiq pada 1990. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIqbaal Dhiafakhri Ramadhan diperkenalkan sebagai pemeran Dilan dalam film berjudul Dilan di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017). Film Dilan merupakan adaptasi dari novel laris yang berjudul sama karya penulis Pidi Baiq pada 1990.

JAKARTA,  KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengklarifikasi kabar terlibatnya artis peran Iqbaal Ramadhan dalam Jagat Sinema BumiLangit.

Kabar ini beredar setelah nama Iqbaal terpampang di layar presentasi saat sesi Setting Up an Original Cinematic Universe: Beyond BumiLangit di Ideafest 2019. 

Dalam presentasi, nama Iqbaal Ramadhan ditulis di bawah karakter Bocah Atlantis.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Perankan Bocah Atlantis di Jagat Sinema BumiLangit?

Joko Anwar mengatakan, tak ada kerja sama antara pihak Jagat Sinema BumiLangit dengan Iqbaal Ramadhan. 

"Enggak, kami enggak pakai Iqbaal," ujar Produser Kreatif Jagat Sinema BumiLangit Joko Anwar saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).

Sutradara Gundala itu menambahkan bahwa nama Iqbaal diletakkan di bawah karakter Bocah Atlantis hanya untuk kalangan terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jefri Nichol Akan Terlibat dalam Film Superhero Jagat Bumilangit

Nama Iqbaal Ramadhan sebagai Bocah Atlantis muncul dalam Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Nama Iqbaal Ramadhan sebagai Bocah Atlantis muncul dalam Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).
Saat itu, pihaknya sedang mencocokkan karakter-karakter BumiLangit dengan aktor Indonesia. 

"Itu cuma satu karakter ada beberapa nama, kami diskusikan cocok apa enggak," kata Joko Anwar.  

Joko Anwar menegaskan bahwa Iqbaal Ramadhan bukanlah pemeran karakter Bocah Atlantis yang merupakan musuh bebuyutan karakter Aquanus yang akan diperankan Nicholas Saputra.

Baca juga: (REVIEW) Gundala: Bicara Patriot dan Gerbang Pembuka Jagat Bumilangit

"Enggak bukan dia (Iqbaal), bukan," ujar Joko. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.