Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Silaen dan Voice Of Indonesia Bawa Soundtrack Film ke Panggung Musik

Kompas.com - 06/10/2019, 18:31 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rio Silaen dan Voice Of Indonesia (VOI) sukses memukau ratusan orang lewat konser bertema soundtrack film di Gedung Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019) malam.

Dalam konser bertajuk Soundtrack Film Tribute to Hollywood itu, sebanyak 180 talenta Voice Of Indonesia bersama Rio Silaen menghibur para penonton lewat lagu yang dipopulerkan R Kelly, "I Believe I Can Fly", dengan berbagai kostum dan tarian.

Rio Silaen yang juga pendiri Voice Of Indonesia mengatakan, konser kemarin adalah bagian dari proyek tahunan mereka yang sudah sepuluh kali dilaksanakan.

“Konser ini untuk memberikan kesempatan kepada talenta-talenta baru di industri hiburan Indonesia,” kata Rio seperti dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (6/10/2019).

Baca juga: Chaseiro Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda dengan Konser Musik

Dalam konser tersebut, Rio turut tampil bersama talenta yang masih terbilang anak-anak dengan membawakan 32 lagu tema film Indonesia dan Barat.

Menurut Rio yang juga Head Vocal Indonesia Idol dan X Factor, konser tersebut juga menjadi salah satu persiapan VOI untuk menggelar konser di Luar negeri, yakni di Singapore pada 6-8 Desember 2019.

“Mengapa bertema soundtrack, sehubungan dengan memperkenalkan project Voice of Indonesia yang segera akan di rilis yaitu film Surga di Bawah Langit, Di mana film itu juga bergenre film musikal. Jadi memperkenalkan soundtrack-nya juga,” tutur Rio Silaen.

Sebelumnya, VOI juga melaksanakan konser musik bertemakan Broadway, East meets West, Tribute to Queen-ABBA-Beatles, Teater Musikal berlatar budaya Batak, dan Tribute to Indonesian Composers. 

Baca juga: 3 Konser Musik Hari Ini Siap Temani Malam Minggu Kamu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com