Gantikan Charly Van Houten, Firman Siagian Beri Sentuhan Rock untuk ST12

Kompas.com - 09/10/2019, 20:13 WIB
Firman Siagian saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). Kompas.com/Ira GitaFirman Siagian saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Firman Siagian akan memberikan sentuhan rock untuk grup band beraliran musik melayu, ST12.

Firman diketahui baru saja diumumkan menjadi vokalis baru ST12.

"Mungkin saya kasih sentuhan rock, tapi basic-nya tetap melayu," kata Firman dalam jumpa pers peluncuran singel baru ST12 "Kepingan Hati" di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Firman menjelaskan, meski saat bersolo karier Firman mengusung genre slow rock, lahir di Tanah Sumatera membuatnya terbiasa dengan budaya melayu, termasuk musiknya.

Baca juga: Alumnus Indonesian Idol Firman Siagian Bangga Gantikan Posisi Charly Van Houten

"Saya terlahir di Tapanuli di kampung melayu, saya tidak asing dengan budaya melayu. Terus musik saya putuskan di genre rock, tapi 10 tahun terakhir saya di melayu juga," ucapnya.

Setelah merapat ke ST12, Firman ingin semakin memopulerkan kembali musik melayu di kalangan anak-anak muda.

"Lagu saya lagu pop melayu modern. Jadi perjuangkan melayu agar bisa diterima. Sekarang ketemu sama ST12, kami punya misi yang sama agar melayu diterima anak-anak sekarang," kata jebolan Indonesian Idol musim ke-2 itu.

ST12 dengan formasi baru meluncurkan singel perdananya berjudul "Kepingan Hati". Lagu itu merupakan singel pertama dari album mereka, #ST12NafasBaru.

Baca juga: Firman Siagian Sudah Diincar ST12 Sejak 2014

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X