Firman Siagian Sudah Diincar ST12 Sejak 2014

Kompas.com - 09/10/2019, 19:12 WIB
ST12 dan Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara dalam jumpa pers peluncuran Kepingan Hati di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAST12 dan Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara dalam jumpa pers peluncuran Kepingan Hati di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum berhasil digaet sebagai vokalis ST12, penyanyi Firman Siagian rupanya telah diincar Pepep sang drummer ST12 sejak 2014 lalu.

Saat itu, Pepep mengajak Firman untuk menggarap sebuah protek kolaborasi, namun hingga kini belum terwujud.

"Jadi sebelumnya tahun 2014 Pepep sudah datang ke saya ngajak..., waktu itu semacam project featuring," kata Firman dalam jumpa pers peluncuran singel baru ST12 "Kepingan Hati" di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

"Tapi saya baru jalanin proyek solo, jadi akhirnya enggak jadi. Waktu juga yang mempertemukan kami tahun ini, Pepep datang ke saya, saya langsung 'oke, ayok kita jalan'," sambungnya.

Baca juga: Band ST12 Akan Kembali dengan Formasi Awal

Walaupun Firman sempat menjadi vokalis The Fly, ia lalu memutuskan keluar dan bersolo karier di bawah naungan label musik Nagaswara.

"Dulu awalnya saya anak band akhirnya karena perjalanan situasi industri waktu itu Pak Rahayu juga yang memberi saran saya solo dulu. Akhirnya memang saya seorang anak band, hasrat bandnya enggak hilang, muncul lagi," kata jebolan Indonesian Idol musim kedua itu.

Bersama Firman, ST12 meluncurkan singel perdana dalam formasi baru yang berjudul "Kepingan Hati".

Lagu itu merupakan singel utama dari album mereka, #ST12NafasBaru.

Baca juga: Alumnus Indonesian Idol Firman Siagian Hadirkan Napas Baru untuk ST12

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X