Penyebab Charly Van Houten Tak Jadi Kembali ke Pelukan ST12

Kompas.com - 09/10/2019, 20:59 WIB
ST12 dalam jumpa pers peluncuran Kepingan Hati di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAST12 dalam jumpa pers peluncuran Kepingan Hati di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pentolan grup band melayu ST12, Pepep mengakui bahwa para ST Setia (sebutan penggemar ST12) masih berharap mantan vokalis mereka, Charly Van Houten, kembali bergabung dengan band yang membesarkan namanya itu.

Dalam wawancara di Band Kafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019), Pepep mengatakan, Charly tidak bisa kembali ke pelukan ST12.

"Menjawab beberapa isu beredar. Waktu itu memang kami sempet ngobrol begitu banyak fenomenal terjadi. ST Setia awalnya pengin kami kembali bertiga dalam formasi lama," kata Pepep.

Sebab Charly dan Pepep telah bernaung di dua label musik yang berbeda. Mereka sempat mencari cara agar bisa menemukan titik tengah dari permasalahan itu.

Baca juga: Alumnus Indonesian Idol Firman Siagian Bangga Gantikan Posisi Charly Van Houten

"Tapi karena kami saling terikat kontrak satu sama lain dengan label masing-masing, saya ikut label, Charly enggak bisa, Charly juga begitu," kata Pepep.

"Saya punya label, Charly punya label. Tapi saya dan Charly mencoba mendekati kedua label karena hidup lagi musik melayu," lanjutnya.

Hingga akhirnya, Charly dan ST12 hanya membuat sebuah singel kolaborasi bertajuk "Jangan Marah-marah".

Namun, lagu tersebut hanya dirilis dalam bentuk digital. Karena itu, baik ST12 maupun Setia Band (band yang digawangi Charly) bisa membawakan lagu tersebut.

Baca juga: Gantikan Charly Van Houten, Firman Siagian Beri Sentuhan Rock untuk ST12

"Gimana kalau bikin single, akhirnya kami bikin. Terus kami ketemu kendala lagi, gimana nih kontraknya, akhirnya kami cuma jualan digital," ucap Pepep.

Tiga bulan setelah singel itu dirilis, ST12 baru mengumumkan formasi baru bersama Firman Siagian sebagai vokalis.

ST12 dengan formasi baru itu meluncurkan singel perdana mereka yang berjudul "Kepingan Hati".

Lagu itu merupakan singel pertama dari album mereka, #ST12NafasBaru.

Baca juga: Gantikan Charly Van Houten, Firman Siagian Beri Sentuhan Rock untuk ST12

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X