Komik Asli Indonesia, Balpil dan Bhinnekaz Hadir dalam Versi Bahasa Inggris

Kompas.com - 12/10/2019, 22:06 WIB
Project Director Balpil dan Bhinnekaz Holip Soekawan diapit oleh karakter ikan arwana dan harimau sumatera saat ditemui di Indonesian Comic Con, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Project Director Balpil dan Bhinnekaz Holip Soekawan diapit oleh karakter ikan arwana dan harimau sumatera saat ditemui di Indonesian Comic Con, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapuk artis peran Bisma Kharisma dan Olivia Jensen sebagai pengisi suara, trailer dan soundtrack Balpil dan Bhinnekaz akhirnya dirilis pertama kali di Indonesian Comic Con 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Dalam kesempatan itu, project director Balpil dan Bhinnekaz, Holip Soekawan juga memperkenalkan komik Baplil dan Bhinnekaz versi bahasa Inggris dengan judul Balpil & The Bhinnekaz Warriors.

"Comic Con adalah ajang berkumpulnya penggemar komik internasional. Kami memperkenalkan karya asli Indonesia di kesempatan ini, dengan me-release comic dan lagu dalam bahasa Inggris, sebagai upaya satu lagi IP (intellectual property) Indonesia yang mencoba go international,” kata Holip Soekawan saat ditemui di Indonesian Comic Con, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Baca juga: Pengalaman Pertama, Olivia Jensen Antusias Isi Suara Animasi Balpil dan Bhinnekaz

Konsep dan karakter yang sangat menggambarkan keberagamaan Indonesia diharapkan mampu memberikan pemahaman kebhinekaan yang indah ke kancah internasional.

"Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia," ujar Holip.

Komik Balpil dan Bhinnekaz versi bahasa Inggris bisa dibaca di Webtoon dengan judul Balpil & The Bhinnekaz Warriors.

Balpil dan Bhinnekaz sendiri akan diadaptasi menjadi serial animasi di awal tahun depan.

Olivia Jensen akan mengisi suara sebagai Ling Ling yang bisa berubah sebagai robot berkekuatan ikan arwana, sedangkan Bisma Karisma akan mengisi suara untuk karakter Binsar yang nerkekuatan Harimau Sumatera.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X