Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamehameha! Dragon Ball Pecahkan Rekor Dunia di Comic Con 2019

Kompas.com - 19/07/2019, 16:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Rekor telah terpecahkan. Ratusan peserta San Diego Comic-Con memanfaatkan kekuatan mereka sebagai Super Saiyan untuk 'menghancurkan' Guinness World Record dengan melakukan jurus Kamehameha.

Sebab, total ada 784 orang yang tercatat ikut serta dalam pemecahan rekor tersebut.

"Ka-me-ha-me-HA !!!  Rekor baru: Banyak orang menampilkan Dragon Ball Kamehameha: 784. Selamat kepada Dragon Ball World Adventure (USA) di San Diego @Comic_Con International," tulis akun Twitter Guinness World Record, Kamis (18/7/2019).

Dalam video yang diunggah akun itu, ratusan orang berkumpul pada jam-jam awal San Diego Comic Con untuk melakukan gerakan yang diciptakan oleh Master Roshi, namun disempurnakan oleh Goku dalam perjalanannya melalui waralaba Dragon Ball.

Baca juga: Dragon Ball Super: Broly Ungkap Fakta Vegeta Selamat dari Kehancuran Planet Bangsa Saiyan

"GUINNESS WORLD RECORD TERCAPAI !! Banyak orang melakukan KAMEHAMEHA sekaligus! @GWR @BandaiNamcoUS," tulis akun resmi Dragon Ball Super.

Jurus Kamehameha dipelajari oleh Goku dan ditampilkan untuk kali pertama dalam episode delapan dari seri Dragon Ball asli.

Di dalamnya, Master Roshi menunjukkan gerakan itu kepada Goku dan secara mengejutkan, Goku mampu mempraktekkannya dengan mudah hanya dengan sekali melihat.

Sejak saat ini, jurus Kamehameha telah muncul berkali-kali dalam komik dan animasinya.

Baca juga: Dragon Ball Super: Broly Raih Pemasukan Rp 1,3 Triliun

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com