Tak Bisa Awasi Anak Tiap Saat, Titi Kamal dan Christian Sugiono Punya Cara Jitu

Kompas.com - 15/10/2019, 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Titi Kamal berbagi cara jitu untuk memproteksi anaknya, Arjuna Zayan Sugiono (5).

Tak muluk-muluk, Titi dan suaminya Christian Sugiono alias Tian hanya tinggal membiasakan anak melihat kebiasaan orangtuanya yang positif.

Menurut Titi, itu lebih efektif daripada memberikan teori semata. Contoh sederhananya adalah soal menjaga kebersihan diri.

"Kami berikan contoh sebelum makan, setelah beraktivitas atau apa cuci tangan. Dengan begitu bisa melihat kebiasaan orangtuanya," kata Titi di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Awalnya Takut, Ini Alasan Titi Kamal Mau Terima Bermain di Film Makmum

Tian menimpali, kebersihan merupakan sesuatu hal yang penting. Kebersihan akan membuat orang menjadi sehat.

Karena itu, Tian mengatakan bahwa memberikan contoh-contoh terkait menjaga kebersihan diri merupakan pondasi yang dibentuk orangtua kepada anak.

"Juna makin besar sudah punya kegiatan sendiri, sudah bisa ke rumah temannya ditemani suster dan kami enggak bisa kontrol 100 persen," kata Tian.

"Jadi pemahaman kesehatan sudah dimulai sejak dini agar kita sebagai orangtua tidak khawatir kalau anak berkegiatan di luar," ujar dia lagi.

Baca juga: Soal Kebersihan, Christian Sugiono dan Titi Kamal Punya Ritual Khusus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.