Blak-blakan Marshanda dan Ariel Tatum Berjuang dengan Gangguan Mental

Kompas.com - 21/10/2019, 10:00 WIB
Artis peran Marshanda (kiri) dan Ariel Tatum (kanan). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG, KOMPAS.com/TRI SUSANTOArtis peran Marshanda (kiri) dan Ariel Tatum (kanan).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan perkara mudah bagi seseorang untuk terbuka mengakui memiliki gangguan mental.

Pasalnya, orang yang memiliki gangguan mental di Indonesia masih kerap mendapatkan stigma buruk dari masyarakat.

Oleh karenanya, banyak dari mereka memilih diam dan berjuang sendiri untuk sembuh.

Alhasil bukannya sembuh, dalam berbagai kasus, sikap tertutup tersebut justru membuat kondisi mereka menjadi lebih buruk.

Baca juga: Perjuangan Marshanda Melawan Bipolar dan Stigma Buruk Masyarakat

Namun tak demikian dengan artis Marshanda dan Ariel Tatum. Keduanya memilih terbuka dan menceritakan perjuangannya melawan gangguan mental kepada masyarakat.

Tujuannya, agar para pengidap gangguan mental lain mengikuti jejak mereka untuk terbuka  sehingga dapat saling menguatkan.

Berikut cerita lengkapnya.

Marshanda seusai shooting program bincang-bincang Brownis di Studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Marshanda seusai shooting program bincang-bincang Brownis di Studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Marshanda berjuang dengan bipolar

Pada tahun 2009 Bintang sinetron Andriani Marshanda mengejutkan publik dengan video berdurasi 3 menit 47 detik yang ia unggah di YouTube.

Dalam video tersebut Marshanda tampil meluapkan kemarahannya terhadap teman-teman sekolahnya sambil bernyanyi dan berjoget. Akibatnya banyak yang menyangka Marshanda mengalami gangguan mental.

Tak lama setelah kasus ini bergulir, Marshanda didiagnosis mengidap gangguan mental bipolar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X