Fakta Terbaru Kondisi Nunung, Obati Depresi di Singapura hingga Serangan Panik

Kompas.com - 24/10/2019, 11:45 WIB
Komedian Nunung dan sang suamI July Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komedian Nunung dan sang suamI July Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com— Komedian Tri Retno Prayudati atau yang karib disapa Nunung kembali menjalani persidangan atas kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Beberapa fakta baru pun terungkap mulai dari Nunung yang menderita depresi berupa kecemasan, hingga kabar kesulitan ekonomi.

Berikut adalah fakta-fakta baru terkait personel Srimulat tersebut.

Baca juga: Psikiater: Nunung Derita Depresi dan Diabetes

1. Nunung depresi

Dokter Herny Taruli Tambunan, yang merupakan psikiater dari RSKO Cibubur, tempat di mana Nunung menjalani rehabilitasi menjadi saksi ahli di persidangan.

Menurut Herny, saat dibawa ke RSKO Nunung disebut telah menderita diabetes dan depresi.

“Sebenarnya sebelum datang Mbak Nunung sedang dirawat kurang lebih tiga tahun oleh psikiater di Jakarta didiagnosa kemungkinan Mbak Nunung menderita depresi dan cemas yang disebut serangan panik,” ungkap Herny.

Bahkan, hingga saat ini, Nunung masih mengonsumsi obat antidepresi tersebut.

Kondisi depresi itu dikhawatirkan akan memicu keinginan Nunung untuk kembali mengonsumsi narkoba.

Untuk itu dokter pun melakukan penanganan khusus pada Nunung yakni dengan mengintegrasikan penyakitnya dan juga ketergantungannya pada narkoba.

Baca juga: Hakim: Nunung Tiap Hari Cengengesan, Kok Bisa Depresi? Kok Enggak Percaya Ya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X