Kata Raffi Ahmad, Sejak Bayi Rafathar Biayai Hidupnya Sendiri

Kompas.com - 24/10/2019, 15:29 WIB
Raffi Ahmad saat promo film The Secret ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (18/4/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaffi Ahmad saat promo film The Secret ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama putra pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad, tentunya tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Sama seperti orangtuanya, Rafathar kerap muncul di televisi dan beragam video di YouTube.

Karena kepopulerannya itu, Raffi mengatakan, sejak bayi Rafathar seolah-olah sudah dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

"Rafathar dari perut ibunya sampai lahir ke dunia mengembuskan napas dan setahun dia hidup, enggak ada seperak pun gue bayar untuk dia, kecuali makanan," ujar Raffi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Boy William, Rabu (23/10/2019). 

Baca juga: Raffi Ahmad: 5 Tahun Nikah Sama Nagita, Gue Enggak Pernah Ngobrol Selain Soal Bisnis

"Baju, rumah sakit, semuanya dalam tanda kutip kasih endorse buat Rafathar. Dan waktu itu gue pernah bikinin dia film. Niat gue sebenarnya cuma mau mengabadikan, ya namanya anak nomor satu," lanjutnya. 

Meski demikian, lanjut Raffi, hal ini ternyata justru menimbulkan hal negatif bagi Rafathar.

Menurut dia, karena kepopulerannya, Rafathar jadi tak memiliki privasi.

"Nah, sekarang Rafathar terjadi sih saat dia (terkenal). Dia kan ke mana-mana diteriakin Rafathar, Rafathar... Dia sekarang sih kayak butuh privasinya dia sih. Dia ketemu kamera suka marah," kata Raffi.

Baca juga: Cerita Raffi Ahmad, Diprotes Rafathar karena Terlalu Sering Syuting

Menyikapi hal ini, Raffi dan Nagita selalu mencoba membuat Rafathar nyaman dengan menghindarkannya dari kamera dan program-program yang merenggut privasi sang buah hati.

Namun uniknya, meski mulai merasa kehilangan privasi, nyatanya Rafathar masih kerap mengutarakan cita-citanya menjadi seorang artis.

"Ya gue bilang Rafathar kalau besar mau jadi apa. Dia nyeletuk suatu saat, pengen jadi Papa. Oh, mungkin dia ada bakat ke sana. Tapi mungkin dia kadang suka berubah. Tapi gue bilang sama dia kalau pun dia enggak jadi artis juga enggak apa-apa. Padahal di hati kecil gue, gue pengin dia nerusin gue," tutur Raffi. 

Baca juga: Boy William Bertanya ke Raffi Ahmad: Jujur, Lu Pernah Selingkuh?

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X