Fiersa Besari Terinspirasi Bikin Soundtrack Imperfect Saat Cekcok dengan Istri

Kompas.com - 29/10/2019, 19:59 WIB
Fiersa Besari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAFiersa Besari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi dan penulis novel Feirsa Besari menjadi salah satu pengisi soundtrack film karya Ernest Prakasa berjudul Imperfect. Fiersa menciptakan lagu "Pelukku untuk Pelikkmu".

Fiersa mengaku, sebelum rampung, lagu tersebut sempat direvisi sebanyak tiga kali oleh Ernest selaku sutrdara sekaligus penulis skenario.

"Kalau enggak salah pengajuan ketiga baru diterima sama Koh Ernest," kata Fiersa dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Baca juga: Fiersa Besari dan Audrey Tapiheru Sumbang Suara untuk Film Imperfect

Fiersa mengaku, dia mang tidak fokus saat menggarap lagu tersebut. Sebab, Fiersa yang belum lama menikah itu baru saja pindah rumah.

Bahkan, Fiersa sempat cekcok dengan sang istri. Namun, justru di saat bertengkar dengan istrinya Fiersa mendapat inspirasi dalam menulis lagu.

"Pas bikin lagu itu kebetulan rumah baru pindah dan keluarga dateng semua tuh. Karena ribut di bawah, aku enggak fokus di atas pas bikin lagu," tutur Fiersa.

Baca juga: Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari Nyanyikan Ibu Pertiwi untuk Bumi Manusia

"Karena marah-marah akhirnya berantem sama pasangan. Ketika berantem itu aku baru dapet esensi untuk lagunya. Sampai akhirnya aku pikir wah harusnya saya enggak usah marah-marah ya," lanjutnya.

Tak disangka, lagu yang ditulis Fiersa justru langsung diterima Ernest.

"Akhinya revisi lagu dengan menangkap emosi dari istri dan kemudian saya mulai tulis. Setelah direkam dan aku kirim ke grup WA, ternyata setelah latihan aku baca responsnya bagus," ujar Fiersa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X