Awal Mula Pendekar Tashoora, Ada Dandanan ala Wiro Sableng

Kompas.com - 06/11/2019, 11:42 WIB
Personil grup band Tashoora, Gusti Arirang, Dita Permatas dan Danang Joedodarmo (kiri ke kanan) berpose saat media visit ke Menara Kompas, Palmerah, Selasa (5/11/2019). Mereka baru saja meluncurkan album pertama mereka yang bertajuk Hamba Jaring Cahaya, Hamba Bela Gelapnya. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESPersonil grup band Tashoora, Gusti Arirang, Dita Permatas dan Danang Joedodarmo (kiri ke kanan) berpose saat media visit ke Menara Kompas, Palmerah, Selasa (5/11/2019). Mereka baru saja meluncurkan album pertama mereka yang bertajuk Hamba Jaring Cahaya, Hamba Bela Gelapnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerap berpakaian ala boho membuat gaya band Tashoora kerap disamakan dengan pendekar.

Bahkan, salah satu personelnya, Danang Joedodarmo, sempat disamakan dengan salah satu karakter pendekar rekaan, Wiro Sableng.

Ternyata, gaya unik dari band asal Yogyakarta ini yang mengispirasi nama panggilan penggemar mereka, yakni "Pendekar Tashoora".

Baca juga: Keberanian Tashoora, Band yang Melek Isu Sosial

Kepada Kompas.com, Tashoora menceritakan nama panggilan itu berawal dari Twitter.

“Waktu itu kami sempat melemparkan, 'Teman-teman, enaknya (disebut) apa, ya?'," ungkap Dita Permata saat bertandang ke Menara Kompas, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

“Terus ada orang bilang pendekar, eh lucu nih. Kayak, wah sesuai ya. Soalnya kebetulan baju kita kayak pendekar-pendekar juga kan kalau lagi manggung,” timpal Danang.

Baca juga: Nge-fans dengan Sheila On 7, Tashoora Nyaris Ajak Kolaborasi

Dandanan unik tersebut akhirnya membawa nama sebutan untuk fans mereka, yaitu "Pendekar Tashoora".

Diketahui, band yang terdiri dari Gusti Arirang (vokal, bass), Danang Joedodarmo (vokal, gitar), dan Dita Permata (vokal, kibor, akordeon) ini baru saja merilis album perdana bertajuk Hamba Jaring Cahaya, Hamba Bela Gelapnya di bawah naungan Juni Records.

Konsisten mengangkat isu sosial, Tashoora tengah menggarap lagu hasil obrolan dengan lembaga terkait, di antaranya korupsi (KPK), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, dan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan.

Baca juga: Kisah Tashoora dari Panggung Pertama hingga Pergantian Formasi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X