Berikan Wejangan, Baskara Putra: Ngeband Kayak Pacaran

Kompas.com - 11/11/2019, 19:55 WIB
Ilustrasi Baskara Putra, vocalist grup band .Feast. Ilustrasi Baskara Putra, vocalist grup band .Feast.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat banyaknya festival musik yang di gelar khususnya di daerah JABODETABEK, membawa daftar nama baru penampil dalam negeri.

Dengan beberapa karya yang berani, para pendatang baru ini sukses memenuhi ruang dengar masyarakat.

Salah satunya adalah .Feast yang sudah berdiri sejak 2012.

Dibangun bersama ketika Kuliah, band yang terbentuk di Jakarta ini telah melahirkan dua buah album, Multiverses dan Beberapa Orang Memaafkan.

Ditemui di kawasan Cikatomas, Kebayoran Baru, vokalis dari grup band .Feast, Baskara Putra, berbicara mengenai nge-band dari kacamata dan perjalanannya.

Baca juga: Antisipasi Bahaya di Konser, Kunto Aji dan .Feast Siapkan Alarm S.O.S

Nge-band kayak pacaran dan soal kegigihan

Membuka pembicaraan, Baskara mengibaratkan memiliki sebuah band selayaknya pacaran.

"Buat gue pribadi nge-band tuh kayak pacaran. Loe pacaran sama satu orang aja susah kan? Loe pacaran tuh sama lima enam sepuluh orang," kata Baskara, Selasa (29/10/2019).

Oleh karenanya, Baskara menekankan untuk menghargai setiap orang yang terlibat merupakan poin penting. Termasuk, tim produksi.

"Enggak cuma membernya saja, loe akan nge-treat crew, tim produksi, engineer, manager, dan road manager. Itu semua posisinya sama nggak ada yang lebih tinggi," tutur Baskara.

Kemudian, selayaknya pacaran, maka dibutuhkan rasa hormat, saling memahami dan mengerti satu sama lain di dalam sebuah band.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X