Kompas.com - 16/03/2020, 17:37 WIB
Alyssa Soebandono diabadikan usai mengisi bincang-bincang di studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAlyssa Soebandono diabadikan usai mengisi bincang-bincang di studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Anindya Alyssa Soebandono yang kerap disapa dengan Alyssa Soebandono adalah artis peran asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak 2000 dengan terjun ke dunia seni peran.

Baca juga: Alyssa Soebandono: Kalau Bisa Maksimalkan YouTube Kenapa Enggak?

Kala itu, ia menjadi cameo dalam film Petualangan Sherina (2000). Saat itulah, kariernya di dunia hiburan mulai terbuka.

Tiga tahun berikutnya, wanita kelahiran 25 Desember 1991 kembali membintangi film berjudul Janus Prajurit Terakhir (2004) dan sinetron Bayangan Adinda (2004).

Baca juga: Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Berencana Ajak Anak-anak Liburan

Namanya semakin populer ketika ia berperan sebagai Nadia dalam sinetron Inikah Rasanya dari 2003 hingga 2005.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serta sinetron Ada Apa Denganmu 2004 hingga 2005, kala itu Alyssa berperan sebagai dua karakter gadis kembar bernama Anna dan Nina.

Baca juga: Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Tak Mudik Lebaran Tahun ini

Nama Alyssa Soebandono menjadi salah satu artis peran ternama di Tanah Air. Ia telah membintangi tiga film layar lebar, 28 sinetron, dan sembilan film televisi (FTV).

Sukses di dunia seni peran membuat Alyssa melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Pada 2010, ia merilis sebuah lagu yang berjudul Cerita Cinta Kita.

Baca juga: Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Hati-hati Bicara di Depan Anak

Untuk kehidupannya, ia telah resmi menikah dengan artis peran Dude Harlino. Dari pernikahan itu, Alyssa dan Dude telah dikaruniai dua orang anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.