Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Menyanyi, Marcell Ingin Fokus Jadi Konsultan Hukum

Kompas.com - 21/08/2013, 20:44 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Selain menekuni profesinya sebagai penyanyi, Marcell ingin fokus menjadi konsultan perlindungan hukum di dunia hiburan. Keinginan tersebut muncul setelah ia kembali melanjutkan studi hukumnya yang tertunda.

"Bisa berupa perlindungan hukum bagi artis berkaitan kontrak, atau hak cipta, "  Marcell usai melakukan promo album terbarunya Platinum Playlist di salah satu restoran cepat saji di Kota Palembang, Rabu.

Hingga saat ini, terang Marcell, banyak pekerja seni hiburan yang masih tidak memahami hukum yang berkaitan dengan profesi mereka.

"Dengan menjadi konsultan hukum saya yakin bisa memfasilitasi kawan-kawan untuk lebih paham hal-hal penting yang berkaitan dengan kontrak, maupun penyalahgunaan jasa mereka," jelasnya.

Ditekankannya, perlindungan hukum akan lebih mengarah pada permasalahan sengketa hak cipta dan penyalahgunaan lagu, seperti yang marak terjadi belakangan ini.

"Tetapi mungkin akan saya mulai setelah beberapa proyek dan kesibukan saya di nyanyi," katanya.

Selama menyelenggarakan promo album terbaru tersebut, pengunjung cukup antusias mendengarkan penjelasan Marcell.

Para pengunjung di salah satu restoran di Palembang itu, memang sebagian besar kaum ibu yang tertarik menyaksikan penampilan Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com