Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Murah Yuni Shara Banjir Peminat

Kompas.com - 15/08/2016, 10:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah playgroup, TK, dan TPA (tempat penitipan anak) murah yang didirikan vokalis Yuni Shara di Kota Batu, Jawa Timur, dibanjiri peminat.

"Kalau di Batu saya concern pendidikan anak. Murid saya bertambah banyak. Tadinya playgroup, sekarang ketambahan TK sudah tiga kelas. Saya kewalahan untuk tempatnya," ujar Yuni di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2016).

Yuni mengaku terpaksa menolak beberapa anak yang mendaftar. Karena itulah ia berencana memperluas sekolahnya.

"Saya sudah menolak anak-anak yang mau sekolah di situ. Saya terus berpikir bagaimana caranya memperluas sekolah saya supaya anak-anak yang pengin ke sekolah saya, bisa masuk ke situ," katanya.

Dibantu guru-guru profesional, Yuni pun bermimpi untuk memperluas sekolahnya dan menambahkan beberapa fasilitas yang akan membuat anak-anak lebih nyaman belajar.

"Memang jalanin sendiri dibantu dengan guru-guru profesional. Mudah-mudahan kalau ada rezeki saya bisa memperluas sekolah saya. Jadi anak-anak Indonesia yanh ada di Batu kesulitan dana tapi pengen sekolah bisa sekolah di tempat saya," ungkapnya.

Yuni mengungkapkan biaya pendidikan di sekolahnya sangat murah .

"Karena di sekolah saya cuma bayar Rp 2.500 per visit. Mudah-mudahan kalau saya punya sarana yang lebih luas, anak-anak senang di sekolah saya," imbuhnya.

Ia berharap TPA miliknya bisa mensubsidi silang bagi anak-anak yang tidak bisa membayar sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com