Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Biarkan Kulitnya Tersengat Matahari

Kompas.com - 11/02/2017, 10:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Karina Salim (25) merasa tertantang ketika mengetahui bahwa ia akan tersengat sinar matahari ketika memainkan karakter Saras dalam film Salawaku.

Sutradara Pritagita Arianegara bahkan menjamin bahwa kulit tubuh karina akan menjadi 'gosong' selama proses pengambilan gambar berlangsung.

"Aku memang diberi tahu, 'Dek, kamu harus siap dibuat beda ya. Pokoknya aku gosongin'. Terus aku bilang, 'Gosongin aja'," ujar Karina saat jumpa pers peluncuran trailer film Salawaku di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

"'Kamu, kami buat beda lah, kamu enggak shooting seperti artis pada umumnya'. Itu sudah kayak jadi tanggung jawab aku sebagai artis," lanjut Karina.

Benar saja, saat menjalani proses pengambilan gambar berlangsung di Pulau Seram, Ambon, Provinsi Maluku, Karina harus berpanas-panasan. Sebab lokasi shooting film tersebut berada di laut dan pantai.

Karina berada di Pulau Seram selama tiga pekan bersama lawan mainnya, yakni penyanyi rap Joshua Matulessy atau yang dikenal dengan nama panggung JFlow.

Sebagai seorang artis, Karina mengaku senang dengan keterlibatannya dalam film yang mengangkat isu sosial dengan bumbu percintaan garapan rumah produksi Kamala Films.

"Aku senang lihat film yang memberi warna di perfilman Indonesia yang enggak melulu tentang cinta. Tentang cinta sih enggak apa-apa, tapi kan dikemasnya jangan terkesan norak," katanya.

Salawaku berkisah tentang bocah lelaki asal Pulau Seram bernama Salawaku (Elko Kastanya), yang mencuri sampan dan berlayar kabur untuk mencari kakaknya.

Di tengah laut, ia bertemu dengan Saras (Karina Salim), gadis Jakarta, di sebuah perahu yang hanyut terbawa arus pasang. Pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan mengelilingi Pulau Seram.

Rencananya film itu akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia 23 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com