Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Gatot Brajamusti: Ingin Kembali ke Pelukan Anak-anak

Kompas.com - 10/04/2017, 20:21 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan terdakwa kasus narkoba, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah diselenggarakan di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Senin (10/4/2017).

Dalam sidang tersebut, Dewi Aminah membacakan sendiri nota pembelaan di hadapan majelis hakim. Dewi yang dituntut tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya, memohon agar hakim memberikan putusan yang seringan mungkin pada dirinya.

"Saya ingin kembali ke pelukan anak-anak saya," kata Dewi di persidangan.

Dewi mengatakan, selama dia dan suaminya ditahan di Mataram, ketiga anaknya tinggal bertiga. Dua anaknya yang masih kecil diurus oleh anak sulung mereka yaitu Suci Patia Brajamusti.

"Semoga pulang ke rumah bertemu dengan anak-anak," kata Dewi usai sidang.

Sebelumnya diberitakan, terdakwa kasus narkoba, Gatot Brajamusti dituntut hukuman 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar oleh JPU dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di PN Mataram beberapa waktu lalu.

Sementara istrinya, Dewi dituntut kurungan penjara selama tiga tahun karena diduga sebagai penyalahguna narkotika. Dewi terancam dijerat dengan Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com