Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Satria Heroes" Optimistis Bersaing dengan "Guardian of Galaxy Vol.2"

Kompas.com - 27/04/2017, 20:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses lewat serial televisi, pahlawan super Bima Satria Garuda akan hadir ke format layar lebar dalam film Satria Heroes: Revenge of Darkness.

Film arahan sutradara Kenzo Maihara yang pernah sukses dengan film Kamen Rider dan Sailormoon itu akan meramaikan industri perfilman Tanah Air pada 4 Mei 2017 mendatang.

Produser Eksekutif film tersebut, Reino Barack, mengatakan bahwa jadwal tayang Satria Heroes sebenarnya menjadi beban tersendiri. Mengapa?

"Head to head-nya gede banget lagi, sama Marvel kan, Guardian of Galaxy (rilis 26 April 2017). Cuma saya dikasih tanggal segitu jadi mau enggak mau," kata Reino usai konferensi pers Satria Heroes di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

"Justru saya maunya di Januari tadinya. Cuma enggak keburu. Akhirnya 4 Mei nanti. Kebetulan ada Guardian of Galaxy," tambahnya.

Kendati begitu, ia tetap optimistis film Satria Heroes bisa bersaing dengan film produksi Marvel tersebut. Reino bahkan menargetkan satu juta penonton untuk Satria Heroes.

"Harapan saya satu juta. Kan targetnya anak-anak, 3 sampai 15 tahun. Ada kurang lebih 65 juta anak di bawah 14 tahun di Indonesia. Jadi kurang lebih kalau mikir logikanya kalau dapat 500.000 anak, kan anak enggak mungkin nonton sendiri tapi awa bapak ibunya, jadi itu bisa satu juta," ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah dan akan melakukan promosi yang cukup masif untuk film tersebut. Salah satunya, promo ke sejumlah sekolah di Jabodetabek.

"Keliling ke rumah sakit, para satria ini datengin anak-anak di rumah sakit. Kasih game dan cerita-cerita. Anak-anak kasih sakit kanker kami entertaint lah. Kami juga nanti ada nobar sama anak yatim, iklan di televisi, media online, ya promo," kata Reino.

Film Satria Heroes menghadirkan artis-artis peran muda, yakni Fernando Surya (Dimas) Adhitya Alkatiri (Reza) Christian Loho (Satria Garuda Bima X), dan Stella Cornelia eks JKT48 (Rena). Serta ada pula aktor laga Yayan Ruhian (Torga Legend).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com